Breaking News:

Berita Surabaya

846 Warga Terjaring Tim Swab Hunter di Surabaya, Begini Hasil Tes Usapnya

Tim Swab Hunter menjaring ratusan warga yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19 di 31 kecamatan se Surabaya

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Sejumlah warga mengikuti uji swab dan vaksinasi oleh Tim Swab dan Vaksin Hunter dari Pemkot Surabaya bersama TNI dan Polri. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintahn Kota (Pemkot) Surabaya bersama Forkopimda terkait menerjunkan tim untuk menggelar swab dan vaksinasi Covid-19 di 31 kecamatan se-Kota Surabaya. Hasilnya, ratusan orang terjaring dalam swab hunter ini.

Tim gabungan Pemkot Surabaya dan TNI-Polri ini bergerak serentak. Mereka menyasar pusat-pusat keramaian dan semua orang yang beraktivitas di luar rumah.

Untuk uji swab, ada sebanyak 846 warga yang terjaring Tim Swab Hunter di 31 kecamatan dan harus mengikuti uji swab. Dari uji usap, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Sedangkan untuk Vaksin Hunter, tim menjaring 712 warga yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19. Mereka lantas digiring menuju sejumlah titik lokasi vaksinasi atau puskesmas terdekat saat itu juga.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto tim ini bergerak sejak Sabtu (2/10/2021) malam. Ini sebagaimana arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sekalipun ada sejumlah relaksasi, Cak Eri mengingatkan agar warga tetap disiplin protokol kesehatan.

"Tim Swab dan Vaksin Hunter kembali berkeliling," kata Irvan, Senin (4/10/2021).

"Ketika dalam penegakan prokes itu ditemukan ada yang melanggar, maka dia diswab. Dan, kalau belum vaksin, maka dia dilakukan vaksin malam itu juga," lanjutnya.

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya ini menjelaskan, bahwa kegiatan Swab dan Vaksin Hunter bakal rutin dilaksanakan.

"Tiga pilar kecamatan itu akan bergerak di masing-masing wilayahnya dibantu dengan Puskesmas. Kita lakukan secara reguler dan rutin," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved