Breaking News:

Kartu Prakerja

Penyebab Kartu Prakerja Gelombang 22 Belum Dibuka & Upaya Menaker Buka Kuota untuk Pekerja Migran

Ini penyebab Kartu Prakerja gelombang 22 belum dibuka hingga saat ini. Simak pula upaya Menteri Ketenagakerjaan buka kuota khusus pekerja migran

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi
prakerja.go.id
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 

SURYA.CO.ID - Ini penyebab Kartu Prakerja gelombang 22 belum dibuka hingga saat ini. Simak pula upaya terbaru Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) buka kuota khusus pekerja migran

Penyebab Kartu Prakerja gelombang 22 belum dibuka disampaikan Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangan yang didapatkan Tribunnews.com (grup SURYA.CO.ID), Rabu (22/9/2021).

Louisa mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 akan dibuka setelah adanya pemantauan kepesertaan yang dicabut pada gelombang sebelumnya.

"Kami terus memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," ujarnya.

Selanjutnya, jumlah kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang 22.

Terkait kuota yang akan dibuka saat pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22, Louisa tidak bisa memprediksikan jumlahnya. 

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," ujarnya.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian," lanjutnya.

Menaker upayakan kuota untuk pekerja migran

Di sisi lain, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah tengah mengupayakan agar Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) mendapatkan kuota dari program Kartu Prakerja untuk meningkatkan kompetensi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved