Breaking News:

Berita Surabaya

Pertama Kalinya Eri Cahyadi Mutasi Sejumlah Jabatan di Dinas Pemkot Surabaya, Ini Rinciannya

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi resmi melantik 3 kepala dinas dan 126 pejabat struktural lainnya di Pemkot Surabaya, Jumat (1/10/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi resmi melantik 3 kepala dinas dan 126 pejabat struktural, Jumat (1/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi resmi melantik 3 kepala dinas dan 126 pejabat struktural lainnya di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jumat (1/10/2021).

Promosi dan mutasi yang dilakukan Cak Eri ini menjadi yang pertama pada periode kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji di Pemkot Surabaya sejak dilantik sebagai Kepala daerah pada 26 Februari 2021 lalu.

Beberapa kepala dinas yang dilantik mengisi sejumlah posisi yang sebelumnya kosong. Ada yang di tempat yang sama dan juga ada yang berasal dari dinas yang lain.

Di antaranya, adalah Anna Fajriatin yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Kini, Anna menjadi definitif di dinas yang sama.

Kemudian Achmad Zaini yang sebelumnya bertugas sebagi Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, kini pria yang disapa Zaini juga dilantik sebagai kepala dinas definitif di dinas yang sama.

Yang menarik adalah posisi Suharto Wardoyo. Anang (sapaan Suharto) yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial ini digeser menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sebelumnya, Kepala DLH diisi Maria Theresia Ekawati Rahayu sebagai Pelaksana Tugas (Plt).
Sebelum diisi Maria, posisi definitif terakhir diisi oleh Eko Agus Supiadi yang kemudian pensiun belum lama ini.

Selain sejumlah Kepala dinas, ada juga lima posisi camat yang dilantik. Di antaranya, Camat Mulyorejo (Henni Indriaty), Camat Kenjeran (Nono Indriyatno) dan Camat Simokerto (Deddy Sjahrial Kusuma).

Kemudian, Camat Gubeng (Eko Kurniawan Purnomo) dan Camat Bubutan (Kartika Indrayana). Juga, 30 jabatan lurah, 76 Kasi Kemacatan/Lurah, Kasubag Kecamatan, dan 14 sekretaris kecamatan hingga Kabid.

Cak Eri memastikan, bahwa para Kepala dinas maupun pejabat lainnya yang telah dilantik merupakan figur-figur terbaik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved