Breaking News:

Berita Lumajang

Persiapan Berlaga di Liga 3, PSIL Genjot Latihan dan Segera Tambah 3 Pemain

Menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia regional Jawa Timur, Persatuan Sepak Bola Indonesia Lumajang (PSIL) terus menggenjot latihan.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Suasana latihan tim skuad PSIL di lapangan Kelurahan Rogotrunan, Lumajang. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Liga 3 Indonesia regional Jawa Timur akan segera dimulai pada 3 November 2021. Menghadapi kompetisi itu, Persatuan Sepak Bola Indonesia Lumajang (PSIL) terus menggenjot latihan.

Latihan intens itu sudah mulai berjalan sekitar satu bulan lalu. Setidaknya, dalam satu minggu para skuad PSIL latihan 2 kali.

Pelatih PSIL yang merupakan mantan bek Persik Kediri, Slamet Sampurno mengakui, bahwa persiapan tim saat ini mepet dengan kompetisi. Namun, baginya itu bukan masalah utama. Sebab sebagaian besar timnya dihuni oleh pemain lama yang mampu membawa PSIL hingga 16 besar Liga 3 musim kemarin.

"Persiapan idealnya memang 2 bulan sebelum kompetisi. Tapi ini tidak jadi masalah, kami sambil jalan untuk awal latihan fokus di ketahanan pemain, terutama menempa fisik pemain," kata Slamet, Jumat (1/10/2021).

Banyaknya punggawa lawas tentu saja menjadikan keuntungan bagi PSIL. Pasalnya, komunikasi antara pemain sudah terbangun, sehingga kesolidan tim sudah sedikit terjamin.

Selain fokus menggenjot latihan, tim sepak bola yang sudah berdiri sejak tahun 1947 ini, dalam waktu dekat juga berencana menambah 3 materi pemain baru yang berposisi sebagai wing back, striker dan kiper.

"Memang ada beberapa posisi yang perlu kami tambah, tapi segera kami lakukan pemantapan," ujarnya.

Pada kompetisi tahun ini, skuad PSIL dipastikan 100 persen pemain lokal dari Kota Pisang. Kompetisi Liga 3 diharapkan bisa menambah jam terbang para pemain. Sehingga ke depan para pemain dapat merumput di ajang profesional.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved