Breaking News:

PON XX Papua 2021

Mimpi Futsal Jatim Raih Emas Gagal, di Semifinal Kalah Telak 1-5 dari Tim Tuan Rumah Papua

Tim futsal Jatim di semifinal kalah telak 1-5 dari tim tuan rumah, Papua, Jumat (1/10/2021).

Penulis: Dya Ayu | Editor: Parmin
surya/bobby koloway
Pelatih Futsal Jatim, Vernard Hutabarat, memberikan pengarahan kepada pemainnya. Futsal gagal menyumbang mendali emas setelah kalah telak 1-5 dari tim tuan rumah pada PON XX Papua 2021. 

SURYA.coid | JAYAPURA -  Mimpi Tim futsal Jatim meraih medali emas di PON XX Papua 2021 dipastikan pupus, setelah di semifinal kalah telak 1-5 dari tim tuan rumah, Papua, Jumat (1/10/2021).

Pada pertandingan di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, babak semifinal lawan Papua, Jatim lebih dulu unggul melalui gol Andhika Agraprana pada menit ke-9.

Namun, Papua langsung menyamakan kedudukan lewat tembakan keras Pieter Marchelino Ireeuw di menit ke-10. Kemudian Pieter kembali menambah keunggulan Papua sehingga unggul 2-1.

Tertinggal 2-1 Muhammad Najib membuat Jatim tertinggal 3-1. Tak lama kemudian giliran Rivaldo C Rawar menggetarkan gawang Jatim yang dikawal Muhammad Ulul Arham menjadi 4-1.

Dalam posisi tertinggal, pelatih Jatim Eko Maret Purbo memilih menerapkan power play.

Keputusan itu harus dibayar mahal karena Jatim kembali kebobolan lewat Rivaldo. Skor menjadi 5-1 untuk keunggulan Papua tak mampu dikejar Jatim hingga laga usai.

Menurut Asisten pelatih tim futsal Jatim Agus Himawan para pemainnya kehilangan konsentrasi setelah mencetak gol. Akibatnya, Papua dapat menyamakan kedudukan dengan cepat dan berbalik unggul.

"Dari sebuah permainan apa yang ditampilkan anak-anak pada babak pertama sudah seperti yang diharapkan."

"Game plan yang kami terapkan dan taktik yang diterapkan sudah sesuai dengan arahan pelatih. Tetapi, setelah gol pertama mungkin pemain kehilangan konsentrasi hingga Papua menyamakan kedudukan dan mencetak gol kedua di babak pertama," ujar Agus, Jumat (1/10/2021).

"Di babak kedua, kami mulai susun kembali apa yang direncanakan. Tetapi belum berjalan lancar, sampai akhirnya kami putuskan untuk power play. Dan juga belum berhasil," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved