Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Jadwal Indonesia vs Malaysia di Piala Sudirman 2021 - Catatan Rekor Merah Putih Atas Negeri Jiran

Duel Indonesia vs Malaysia di perempat final tidak bisa terelakan menyusul hasil drawing atau undian Piala Sudirman 2021 BWF

Editor: Fatkhul Alami
PB Djarum
Jadwal Indonesia vs Malaysia di Piala Sudirman 2021 - Catatan Rekor Merah Putih Atas Negeri Jiran 

SURYA.co.id - Pertandingan klasik antara Indonesia vs Malaysia akan terjadi di Piala Sudirman 2021. Kedua negara yang sudah bermusuhan sejak puluhan tahun silam di bulutangkis akan bertarung di perempat final.

Duel Indonesia vs Malaysia di perempat final tidak bisa terelakan menyusul hasil drawing atau undian Piala Sudirman 2021 Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Kamis (30/9/2021) malam waktu setempat.

Pertandingan sarat gengsi Indonesia vs Malaysia akan terjadi pada perempat final kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021.

Dilansir Surya.co.id dari Kompas.com, pertandingan Indonesia vs Malysia merupakan pertemuan ke-27 dalam berbagai ajang beregu prestisius BWF.

Ketiga ajang beregu prestisius BWF, yakni Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Dari 27 pertemuan Indonesia dengan Malaysia di tiga event tersebut, hasilnya tim Merah Putih mengungguli 21 atas Negeri Jiran.

Indonesia dan Malaysia terakhir kali saling bertemu di kejuaraan beregu mayor BWF adalah di Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand.

Saat itu, tim Thomas Indonesia berhadapan dengan Malaysia di partai perempat final.

Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 3-1 atas Malaysia dan melaju ke semifinal.

Sayangnya, perjuangan tim Thomas Indonesia harus berakhir di babak empat besar setelah kalah dengan skor 1-3 dari China.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved