Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Hasil Drawing atau Undian Piala Sudirman 2021 - Indonesia Lawan Malaysia di Perempat Final

Pertandingan perempat final Piala Sudirman 2021 dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Dual klasik Indonesia vs Malysia akan terjadi

Editor: Fatkhul Alami
Badminton Photo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo andalan Indonesia. Hasil Drawing atau Undian Piala Sudirman 2021 - Indonesia Lawan Malaysia di perempat final 

SURYA.co.id - Pertandingan perempat final Piala Sudirman 2021 dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Dual klasik Indonesia vs Malysia akan terjadi di babak delapan besar ajang ini.

Duel Indonesia vs Malaysia di bulutangkis merupakan pertarungan seru penuh gengsi yang sudah terjadi sejak puluhan tahun silam. Indonesia menganggap Malaysia merupakan musuh bebuyutan yang wajib dikalahkan dan kini terjadi di Piala Sudirman 2021.

Pertarungan Indonesia vs Malaysia di perempat final tidak bisa terelakan menyusul hasil drawing atau undian Piala Sudirman 2021 yang diselenggarakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Kamis (30/9/2021) malam waktu setempat.

Berada di paruh bawah, jika lolos dari adangan Malaysia, Indonesia pada babak semifinal Sudirman Cup 2021 akan bersua pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D Jepang dan runner up Grup B, Taiwan.

Di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, China bertemu Denmark, runne- up Grup C.

Unggulan keempat Korea Selatan yang menjuarai Grup B bakal melawan Thailand, runner-up Grup A.

Undian digelar setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Sudirman XVII/2021 selesai. Undian dilakukan pada hari Kamis (30/9/2021) malam pukul 21.00 waktu setempat atau 01.00 Jumat dinihari WIB.

Sebelum proses undian digelar, BWF menyatakan bahwa pada babak perempat final, juara grup tidak akan kembali bertemu dengan runner-up dari grup yang sama. Artinya, Indonesia tidak bertemu lagi dengan Denmark.

Indonesia tampil sebagai juara Grup C. Pada babak penyisihan, tim Merah-Putih menang pada tiga pertandingan yaitu 5-0 atas National Badminton Federation of Russia, serta masing-masing 3-2 atas Kanada dan Denmark.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia, dia optimistis bisa mengatasi perlawanan tim Negeri Jiran.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved