Breaking News:

Berita Entertainment

Biodata Olivia, Anak Nia Daniaty yang Dilaporkan Menipu 225 Orang: Bantahannya Dianggap Cuma Dongeng

Berikut ini profil dan biodata Olivia Daniaty atau Olivia Nathania, anak penyanyi Nia Daniaty dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021)

Editor: Musahadah
INSTAGRAM
Olivia Nathania dan ibunya, Nia Daniaty. Olivia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan berkedok CPNS. Berikut profil dan biodatanya. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Olivia Daniaty atau Olivia Nathania, anak penyanyi Nia Daniaty yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021), atas dugaan kasus penipuan berkedok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Olivia Nathania diduga telah menipu 225 korban yang dijanjikan mengisi jabatan strategis di sebuah Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan, suami Olivia, Rafly N Tilaar, dikabarkan terlibat dalam kasus dugaan penipuan ini.

Diketahui, Rafly merupakan anggota taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP).

Karnu, salah satu orang yang mengaku korban mengatakan laporannya teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menggunakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Baca juga: Biodata Anupam Tripathi, Aktor India yang Dapat Sorotan Usai Perankan Ali di Serial Squid Game

Kuasa hukum para korban penipuan CPNS, Odie Hudiyanto, menilai Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto Tilaar melakukan dugaan tindak pidana dengan sangat rapi dan terstruktur.

Dalam Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS yang diterima korban, terdapat Nomor Induk Pegawai (NIP), Terhitung Mulai Tanggal (TMT), dan penjelasan golongan hingga jabatan.

SK tersebut juga memiliki hologram lambang garuda Indonesia, kop surat Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan tanda tangan Kepala BKN.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih."

"Modusnya mengiming-imingi korban untuk diloloskan mengisi kekosongan jabatan di beberapa instansi karena terlapor mengaku memiliki link di BKN," terang kuasa hukum korban, Odie Hodianto, Jumat (24/9/2021), dilansir Tribunnews.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved