Breaking News:

PTPN Group

PTPN Group Kerjasama dengan Polda Amankan Aset Negara di Jatim

"Kami bagian dari PTPN group, PTPN XI mengantisipasi timbulnya permasalahan yang semakin kompleks di lingkungan perkebunan."

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:ptpn group
MoU antara PTPN Group di Jatim dengan Polda Jatim terkait menjaga aset negara untuk perkebunan di wilayah Jatim.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga perusahaan perkebunan bersama dengan empat institusi di Jawa Timur menandatangani nota kesepahaman, Perjanjian Kerjasama, Pedoman Kerja dan Kontrak Kerjasama.

Hal ini sebagai upaya peningkatan pengamanan aset dan produksi serta penegakan hukum di wilayah Provinsi Jatim.

"Kami bagian dari PTPN group, PTPN XI mengantisipasi timbulnya permasalahan yang semakin kompleks di lingkungan perkebunan."

"Terutama saat musim giling atau proses produksi, terwujudnya profesionalisme petugas Satuan Pengamanan serta meningkatkan koordinasi pengamanan aset PTPN XI guna terlaksananya seluruh kebijakan Pemerintah terkait aset milik Negara," jelas R Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI, Rabu (29/9/2021).

Maka itu, mereka melakukan kerjasama dengan berbagai instansi salah satunya saat ini dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

Menurut Tulus, untuk mempertahankan status kepemilikan, fungsi dan peruntukan aset serta dalam rangka menjaga kondisi aman dan kondusif dalam iklim berusaha di wilayah Jatim.

Khususnya di lingkungan perkebunan saat musim giling/proses produksi, pihak PTPN dan Polda Jatim perlu melakukan upaya pengamanan secara terpadu dan maksimal terhadap aset dan produksi.

"Bagian dari agenda optimalisasi aset negara yang kami kelola, maka pengamanan aset menjadi fokus utama kami," ujar Tulus.

Di antaranya mencegah dan  membatasi adanya  penguasaan dan penyerobotan aset oleh pihak lain.

Mempertahankan dan menjaga aset sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsi dan peruntukannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved