Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Kunjungi Jatim, Di Grahadi Wapres Maruf Amin Pimpin Rakor Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur hari ini, Kamis (30/9/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Kedatangan Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin di Jawa Timur disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (30/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur hari ini, Kamis (30/9/2021).

Kedatangan Wapres Maruf Amin tersebut terkait pelaksanaan program pilot project percepatan penanganan kemiskinan ekstrem di Jawa Timur.

Secara khusus Wapres Maruf Amin memimpin rakor penanganan kemiskinan ekstrem bersama jajaran forkopimda Jatim di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya.

Pasalnya, di Jatim ada lima kabupaten yang masuk dalam pilot project pelaksanaan program percepatan penanganan kemiskinan ekstrem yang secara langsung dipimpin oleh Wapres Maruf Amin.

Hal ini merujuk Wapres yang tak lain juga adalah Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Kelima kabupaten di Jatim yang akan diintervensi dalam penanganan kemiskinan ekstrem yakni Bangkalan, Sumenep, Probolinggo, Bojonegoro, dan Lamongan.

Dari masing-masing ditunjuk kabupaten yang ditunjuk sebagai lokus percontohan dipilih kembali 5 kecamatan, dan dari tiap kecamatan akan dipilih 5 desa.

Daerah tersebut yang nantinya akan diintervensi program dari pemerintah pusat selama tiga bulan mendatang guna menjadi pilot project percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.

Saat ini rakor penanganan kemiskinan ekstrem tengah berlangsung dan dilakukan secara tertutup di Gedung Negara Grahadi.

Sebagaimana pantauan SURYA.CO.ID, pengamanan dilakukan sangat ketat. Di mana setiap pejabat, tamu dan petugas yang sedang menjalankan tugas di Grahadi harus menunjukkan swab PCR negatif.

Dan pelaksanaan rakor dilakukan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sesuai agenda, selain memimpin rapat di Grahadi, Wapres RI tersebut juga akan meninjau pameran UMKM di Gedung Grahadi dan selepas salat Zuhur akan berkunjung ke Sidoarjo.

Rencananya di Sidoarjo Wapres akan mengunjungi Kawasan Industri Halal yang dikembangkan Jawa Timur pada pukul 13.40 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved