Breaking News:

Berita Surabaya

Koarmada II Gelar Vaksinasi Serentak di 4 Daerah Surabaya Raya, Optimistis Ekonomi segera Pulih

Serbuan vaksinasi maritim wilayah aglomerasi serentak di empat kabupaten/kota di Jawa Timur, Kamis (30/9/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau vaksinasi di Lapangan THOR, Surabaya, Kamis (30/9/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Serbuan vaksinasi maritim wilayah aglomerasi serentak di empat kabupaten/kota di Jawa Timur, Kamis (30/9/2021). Keempat daerah ini adalah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan. 

Di Surabaya, serbuan vaksinasi maritim digelar pada Kamis-Jumat (30/9-1/10/2021) di Lapangan THOR, Surabaya. Komando Armada (Koarmada) II bersama Pemkot Surabaya menyiapkan 30.000 dosis vaksin Sinovac.

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, menyampaikan, sasaran vaksinasi ini menyasar penerima mulai usia 12 tahun. "Yang berusia di atas 12 tahun, semuanya kita sasar," kata Laksda Iwan. 

Dalam peninjauan ini, Pangkoarmada tak sendiri. Ia bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, beserta perwakilan dari Pemkab Gresik. 

Serbuan vaksinasi ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo. Kemudian, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), menindaklanjuti dengan memerintahkan Koarmada II dan seluruh jajarannya. 

Dalam pelaksanaannya, Koarmada II berkolaborasi bersama pemerintah daerah setempat. Di masing-masing daerah, pihaknya menyiapkan 30.000 dosis vaksin. 

"Untuk nakesnya (tenaga kesehatan), kami berkolaborasi bersama-sama juga dari TNI-Polri dan juga dari pemerintah kota dan kabupaten," katanya. 

Pihaknya optimis percepatan penanganan Covid-19 segera dapat dilaksanakan secara tuntas. "Efek dari pelaksanaan (vaksinasi) ini adalah agar peningkatan atau pemulihan ekonomi nasional dapat segera terwujud," jelasnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pun berterimakasih. Ia yakin, melalui serbuan vaksinasi maritim ini, roda perekonomian di wilayah aglomerasi bisa segera berjalan efektif.

"Ini akan sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di wilayah aglomerasi. Termasuk di tempat kami (Surabaya), ekonomi bisa berjalan efektif," kata Cak Eri.

Nantinya, Pemkot Surabaya bakal menerapkan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat yang menjadi pergerakan ekonomi. Dengan memastikan warga menerima vaksin, akan sekaligus memastikan warga terlindungi. 

"Yang akan kita syaratkan (untuk masuk ke tempat pergerakan ekonomi), salah satunya adalah vaksinasi," katanya. 

"Insya Allah ekonomi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan akan cepat bisa pulih kembali."

"Sekali lagi, matur nuwun (terima kasih) yang tidak pernah bosan selalu membantu kami di Surabaya Raya, Gerbangkertosusila," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved