Breaking News:

PON Papua

Hasil Wushu PON XX Papua 2021 - Bobbie Valentinus Gunawan dan Alisya Mellynar Raih Emas untuk Jatim

Setelah mendapat emas dari sepak takraw putra dan judo, kini dua medali emas dipersembahkan cabor di PON XX Papua

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
KONI Jatim
Alisya Mellynar persembahkan medali emas dari wuhyu untuk kontingen Jawa Timur 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAYAPURA - Perolehan medali emas Jawa Timur dalam PON XX Papua 2021 terus bertambah. Setelah mendapat emas dari sepak takraw putra dan juga judo, kini dua medali emas dipersembahkan cabor wushu nomor taulo taiji jian dan taiji quan putra dan putri.

Medali emas putra diperoleh Bobbie Valentinus Gunawan, dan medali emas putri diraih Alisya Mellynar yang tampil di GOR Futsal Dispora, Kamis (30/9/2021).

Bobbie Valentinus Gunawan tampil membela Jatim dan mampu menyumbang medali emas pada PON XX Papua 2021
Bobbie Valentinus Gunawan tampil membela Jatim dan mampu menyumbang medali emas pada PON XX Papua 2021 (KONI Jatim)

Bobbie berhasil meraih emas setelah mendapat akumulasi nilai tertinggi dalam dua penampilan hari ini dan kemarin. Di nomor taiji jian berhasil mendapat nilai 9,70 dan di nomor taiji quan kembali meraih nilai tertinggi 9,71.

Sementara perak putra diraih Nicholas asal Sumatera Utara dan perunggu didapat Freddy dari Sumatera Utara.

Di nomor putri, Alisya berhasil tampil sebagai juara setelah mengumpulkan 9,67 di taiji jian dan 9,68 di taiji quan.

Sedangkan medali perak diperoleh atlet asal Yogyakarta Zefanya Adelia dan atlet asal DKI Jakarta Ilsa Valentina berhasil membawa pulang medali perunggu.

"Hari ini penampilannya luar biasa mereka sudah maksimal, mereka mengeluarkan apa yang mereka bisa. Kemudian mereka berusaha untuk menenangkan diri sendiri karena kemarin mereka memimpin, kalau sampai tadi ada kesalahan sedikit belum tentu dapat emas. Mereka bisa menenangkan diri sendiri dan itu menurut saya luar biasa karena pasti mereka ada perasaan terbebani karena goyang sedikit aja emas bisa melayang," kata pelatih Wushu Taolu Jatim, Sherly Hoediono, Kamis (30/9/2021).

Dalam perolehan emas tadi, Sherly mengaku cukup terkejut, karena atlet putri Alisya Mellynar yang tidak ditargetkan mendapat emas justru bisa tampil sebagai yang terbaik. Sebab, di nomor putri atlet Jawa Tengah menjadi kompetitor terberat.

"Dua tadi yang Bobbie aja target Ema, kalau Alisya itu 50:50. Kami percaya kemampuan dia bagus, tapi banyak yang meremehkan dia. Kami percaya dia bisa cuma kami gak berani target. Tapi dia berhasil menunjukkan kalau dia bisa. Puji tuhan aku seneng pol, ini bisa memotivasi teman-teman yang lain," jelasnya.

Dengan tambahan dua medali ini Jatim saat ini telah mengemas lima medali emas, ditambah satu medali emas dari panjat tebing kategori lead tim putra yang baru saja berlaga di venue Panjat Tebing Timika, Jalan Poros SP 2-SP 5.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved