Breaking News:

PON Papua

Hasil Voli Indoor PON XX Papua 2021 - Jatim Sempat Dapat Perlawanan Ketat dari Sumatera Utara

Tim voli indoor putra Jawa Timur (Jatim) belum menemui kesulitan berarti di laga perdana PON XX Papua 2021. Jatim mampu memetik kemenangan

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
KONI Jatim
Tim voli indoor putra Jawa Timur (Jatim) belum menemui kesulitan berarti di laga perdana PON XX Papua 2021. Jatim mampu memetik kemenangan 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAYAPURA - Tim voli indoor putra Jawa Timur (Jatim) belum menemui kesulitan berarti di laga perdana PON XX Papua 2021. Jatim mampu memetik kemenangan saat bertemu Sumatera Utara (Sumut).

Duel Jatim vs Sumut pada PON XX Papua 2021 dilangsungkan di GOR voli indoor Koya Koso, Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (30/9/2021).

Di laga perdananya di PON XX Papua 2021, tim Jatim menghentikan perlawanan Sumut dengan skor 3-0.

Laga berjalan sengit sejak awal. Rendy Tamamilang dkk yang di gim pertama menang mudah dengan skor 25-18, di gim kedua sempat mengalami kesulitan. Bahkan Sumut sempat memimpin skor 9-12.

Namun itu tak berlangsung lama, karena setelah itu Jatim menyusul dan unggul 14-13. Dipenghujung game, pertarungan sengit juga terjadi di tim putra.

Sumut memberi perlawanan ketat hingga kejar mengejar skor terjadi.

Mulai 24-25,26-26, 27-27, hingga Jatim akhirnya mampu mengakhiri gim kedua dengan skor 29-27.

Di gim ketiga Jatim menang mudah dengan skor 25-22, sekaligus mengukuhkan Jatim dengan skor 3-0 atas Sumut.

Pelatih tim voli putra Jatim, Ibarsyah Djanu Tjahjono mengatakan meski menang sempurna, namun tim asuhannya masih harus tetap dievaluasi, karena dalam pertandingan perdana ini ada beberapa kesalahan yang menguntungkan tim lawan.

"Kami bersyukur meraih kemenangan dipertandingan perdana ini. Sudah bagus, tapi memang masih harus dievaluasi lagi agar kedepan lebih baik lagi," kata Ibarsyah Djanu Tjahjono, Kamis (30/9/2021).

Ibar mengatakan, setelah sukses mengalahkan Sumut, pekan depan tim voli putra Jatim akan menghadapi Jawa Tengah. Menurutnya, secara kekuatan semua provinsi merata, namun baginya tim yang paling siaplah yang akan memenangkan medali emas di PON Papua ini.

"Setelah ini mungkin akan libur dulu selama tiga hari sebelum dipertandingan sebelumnya. Jateng tim bagus. Tapi memang secara keseluruhan semua bagus dan perlu diwaspadai," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved