Breaking News:

Berita Sidoarjo

Agar Masyarakat Mau Divaksin, Desa di Sidoarjo Sediakan Hadiah Sepeda Gunung dan Paket Internet

kegiatan vaksinasi di Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Kamis (30/9/2021), panitia memberikan kupon undian

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
surya/m taufik
Suasana vaksinasi berhadiah yang digelar di Sidoarjo, Kamis (30/9/2021) 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Untuk masuk PPKM level 1, Sidoarjo harus menuntaskan sisa 13 persen cakupan vaksinasi tahap pertama. Salah satu cara untuk menarik minat masyarakat divaksin anti Covid-19 adalah dengan menyediakan suvenir atau hadiah.

Seperti kegiatan vaksinasi di Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Kamis (30/9/2021), panitia memberikan kupon undian untuk warga yang bersedia divaksin. Hadiahnya beragam, seperti sepeda gunung, voucher pulsa, paket internet, dan sebagainya.

"Ide yang bagus. Kreativitas seperti ini penting dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat divaksin," ujar Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi di sela vaksinasi di Desa Wadungasih.

Sekarang antusiasme masyarakat di Sidoarjo sudah cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Masyarakat sudah dapat melihat manfaat vaksin. Selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai syarat administrasi bepergian.

Dengan hadiah dan sebagainya itu, vaksinasi pun semakin diminati. "Masyarakat berlomba-lomba untuk divaksin karena butuh sertifikat, jadi ini bukan untuk kesehatan saja,"ucapnya

Selain di Wadungasih, vaksinasi juga digelar di beberapa tempat lain di Sidoarjo. Termasuk Koarmada II yang menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac dialokasikan dalam program percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) ini.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo. Selanjutnya ditindaklanjuti Kepala Staf Angkaran Laut (KSAL) dengan menginstruksikan Koarmada II melakukan percepatan vaksinasi di Surabaya Raya.

“Koarmada II menyadari keberhasilan tugas percepatan vaksinasi ini tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh sebab itu harus ada kolaborasi sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah,” katanya.

Diharapkan, dengan semakin banyak warga yang tervaksin maka trend kasus Covid-19 terus turun. Kondisi itu juga akan mempercepat aktivitas dunia usaha yang berdampaj pada pemulihan ekonomi nasional.

“Semakin cepat vaksinasi ini dilaksanakan maka pemulihan ekonomi berjalan dengan baik. Tadi malam vaksinasi mencapai 61,8 persen, dan per hari ini sudah mencapai 20.000 yang disuntik dari 27 titik. Sidoarjo konsisten mencapai 26.000 rata-rata per hari, ” kata Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

Dalam 4 hari ke depan, Muhdlor optimistis cakupan vaksinasi tahap pertama bisa tercapai 70 persen. Target itu sebagai syarat untuk turun ke level 1 PPKM. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved