Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Surabaya 100 Persen Lebih, Cak Eri Sebut Sehari Bisa 60 Ribu

Vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Surabaya telah mencapai lebih dari 100 persen.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat berbincang dengan seorang lansia saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Jalan Raya Rungkut Mapan Barat, Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, Rabu (29/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Surabaya telah mencapai lebih dari 100 persen. Sekalipun demikian, Pemkot Surabaya masih terus melanjutkan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kawasan.

Hingga Rabu (29/9/2021), capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Surabaya mencapai 108,34 persen (2.403.061 penerima). Sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 71,16 persen (1.578.304 penerima).

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, capaian tersebut ternyata bukan hanya terdiri warga ber-KTP Surabaya saja. Sekitar 30 persen penerima merupakan warga luar kota yang berdomisili di Surabaya.

Oleh karena untuk menjangkau seluruh warga, vaksinasi pun terus dilanjutkan. Hal ini berjalan seiring, baik untuk vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pun menyambut baik animo masyarakat di Surabaya yang cukup tinggi.

"Misalnya, hari ini. Hebatnya, vaksinasi ini digelar atas inisiasi dari warga," kata Cak Eri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (29/9/2021).

Berlangsung di lapangan yang berada di Jalan Raya Rungkut Mapan Barat, Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, vaksinasi ini diikuti oleh sejumlah kalangan. Vaksinasi yang diinisiasi Relawan Bodreks ini diikuti kalangan pelajar hingga para lansia.

Pemkot Surabaya tak sendiri. Selain dengan warga, pemkot juga bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Akhmad Yusep Gunawan pun ikut dalam pemantauan ini.

Apabila Pemkot Surabaya menyiapkan tenaga kesehatan hingga vaksinatornya, Polrestabes menyiapkan mobil vaksinnya.

"Sedangkan untuk tempat disediakan warga," katanya.

Dengan pola kerja sama ini, capaian vaksinasi bisa mencapai ribuan.

"Sehingga, teman-teman warga bisa mengadakan. Insya Allah dengan model begini jauh lebih cepat. Sehari bisa lebih dari 60 ribu," katanya.

Semakin banyak warga yang menerima vaksin, maka semakin banyak masyarakat yang terlindungi. Sekaligus, menjaga penurunan angka Covid-19 di Kota Pahlawan.

"Relawan Bodreks memberikan contoh. Di sini, sempat masuk zona oranye karena banyak yang sakit. Namun, karena kehebatan warganya, sat set jadi (vaksinasi). Seluruh warga Surabaya bisa mencontoh seperti ini," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved