Breaking News:

FESyar 2021

Tabliq Akbar FESyar 2021 di Masjid Al Akbar Surabaya, Hadirkan 2 Gus untuk Kenalkan Ekonomi Syariah

Hari ketiga rangkaian Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021, Rabu (29/9/2021), diisi dengan Tablig Akbar yang digelar hybrid.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
 Foto : capture zoom meeting 
Kepala BI Jatim Budi Hanoto saat memberikan sambutan dalam Tabliq Akbar dalam rangkaian FESyar 2021 yang digelar secara hybrid dan offline di MAS, Rabu (29/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Hari ketiga rangkaian Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021, Rabu (29/9/2021), diisi dengan Tablig Akbar yang digelar hybrid.

Untuk offline, digelar di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), mulai pukul 19.30 WIB dan online melalui platform zoom meeting.

Seusai sambutan Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan, Budi Hanoto, tampil memberikan tausiah, dua Gus dari Kediri.

Yaitu KH Reza Ahmad Zahid, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri atau yang akrab disapa Gus Reza dan KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar dari Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, yang akrab disapa Gus Kautsar.

Keduanya merupakan tokoh Gus dari kalangan muda. Menurut Budi Hanoto, pihaknya sengaja menghadirkan dua Gus ini untuk menggaet para milenial muda dalam mengenalkan ekonomi syariah.

"Apalagi kegiatan FESyar 2021 Regional Jawa ini, banyak juga pengunjung secara offline maupun online adalah anak-anak muda yang juga disebut milenial," kata Budi Hanoto.

Sementara itu, Gus Kautsar, saat memberikan tausiyah, sempat meminta BI Jatim untuk hadir di santri-santri ponpes mengenalkan kembali lebih masif tentang ekonomi syariah.

"Intinya, bagaimana masing2 para muslimin, santri, benar-benar menyadari betul, kesempatan yang diberikan Allah SWT, dalam rangka berbagi. Mental berbagi. Bahkan dalam menjalankan ekonomi," ungkap Gus Kautsar.

Selain dua Gus, sebagai pembuka acara Tabliq Akbar, dengan tema Mewujudkan Kemajuan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Umat Dalam Perspektif Islam, juga akan dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved