Breaking News:

Berita Bondowoso

Sertifikat Vaksin Jadi 'Tiket' Wajib Masuk Sekolah di Bondowoso, Tak Terkecuali bagi Pengantar

Namun bagi siswa yang sudah divaksin dan menunjukkan sertifikat, siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara luring.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Kadispendik Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopomda Bondowoso, Rabu (29/9/2021). 

SURYA.CO.ID, BONDOWOSO - Membawa sertifikat bukti sudah divaksin, kini menjadi syarat mutlak untuk masuk ke lingkungan sekolah di Bondowoso. Itu berlaku untuk para siswa yang bersekolah dan para tamu, tanpa terkecuali, sebagai antisipasi terjadinya kembali kasus penularan Covid-19.

Kebijakan tersebut akan langsung diterapkan, setelah hasil rapat koordinasi Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso bersama Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres dan Kajari Bondowoso, Rabu (29/9/2021).

Kepala Dispendik Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengatakan, dalam keputusan itu disebutkan bahwa pihak sekolah hanya akan mengizinkan siswa belajar secara daring, jika belum memiliki sertifikat vaksin.

Namun bagi siswa yang sudah divaksin dan menunjukkan sertifikat, siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara luring.

Aturan itu juga berlaku untuk para orangtua atau pengantar siswa di tingkat PAUD dan TK yang menemani anak-anaknya bersekolah. "Bagi wali murid yang tidak memiliki sertifikat vaksin, tidak boleh masuk atau menemani anaknya di sekolah," tegas Sugiono.

Ternyata aturan yang terkesan keras itu, juga berlaku di lembaga lain, kantor Dispendik misalnya. Ditegaskan Sugiono, pemberlakuan sertifikat vaksin ini akan diwajibkan untuk para tamu yang masuk ke lingkungan Dispendik.

Selain itu, Dispendik akan membentuk Satgas Covid-19 serta akan mewajibkan sekolah juga membentuk Satgas untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghindari adanya klaster baru di sekolah-sekolah. "Untuk masalah percepatan vaksin, bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan, " pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved