Breaking News:

Press Release

PLN Dukung Tunas Hijau, Apresiasi Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2021

Rasyid memaparkan visi dan misi yang diemban organisasi Tunas Hijau sejalan dengan transformasi PLN yakni Green.

Foto Istimewa PLN UID Jatim
PLN dukung penuh kegiatan Tunas Hijau, yang memberikan apresiasi kepada pelajar tingkat SD dan SMP di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berkontribusi dalam aksi menjaga kelestarian lingkungan hidup, PLN dukung penuh kegiatan Tunas Hijau, yang memberikan apresiasi kepada pelajar tingkat SD dan SMP di Surabaya.

Apresiasi bertajuk Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup yang berkontribusi terhadap lingkungan diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Senior Manager Komunikasi Umum PLN UID Jawa Timur, A Rasyid Naja dan Presiden Tunas Hijau, Mochamad Zamroni di Balaikota Surabaya, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rasyid memaparkan visi dan misi yang diemban organisasi Tunas Hijau sejalan dengan transformasi PLN yakni Green.

"Aspek Green, PLN mendukung komitmen pemerintah untuk mencapai 23 persen porsi Energi Baru Terbarukan (EBT) pada Bauran Energi Nasional di tahun 2025 sebagai salah satu pemenuhan target Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Paris Agreement," jelas Rasyid, Rabu (29/9/2021).

PLN terus menggencarkan porsi Energi Baru Terbarukan sebagai sumber daya energi.

Salah satunya dengan pengolahan sampah menjadi pembangkit seperti di PLTSa Benowo.

Mohamad Zamroni mengapresiasi positif atas dukungan penuh dari PLN.

"Karena PLN program ini bisa mengapresiasi kerja keras adek-adek sekalian. Semoga penghargaan yang diberikan kepada Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup mampu melejitkan semangat untuk terus menerus berkontribusi,terus bergerak setelahnya," jelas Zamroni.

Tunas Hijau merupakan organisasi lingkungan hidup yang mengajak anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk peka dan peduli terhadap lingkungan.

Rangkaian upaya peduli terhadap lingkungan telah mengantarkan organisasi Tunas Hijau mendapat penghargaan yang membanggakan yakni Kalpataru, pada tahun 2015.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved