Breaking News:

Fitur Baru JOOX, Bisa Ngrumpi di Rooms Sambil Main Game, Karaoke, Ngobrol, Sekaligus Dengar Musik

Fitur baru Rooms yang dihadirkan aplikasi musik JOOX, berhasil menyatukan kembali gank ngrumpi sambil dengarkan musik ala DJ yang dimainkan salah satu

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
JOOX
JOOX punya fitur baru 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Fitur baru Rooms yang dihadirkan aplikasi musik JOOX, berhasil menyatukan kembali gank ngrumpi sambil dengarkan musik ala DJ yang dimainkan salah satu rekan.

Musik yang dimainkan juga ada di koleksi JOOX, sehingga tidak perlu alat musik DJ lagi untuk mendengarkan.

"Karena pandemi ini hampir kegiatan kumpul-kumpul secara langsung tidak ada. Kadang kami kangen untuk bertemu sambil mendengarkan musik, apalagi ada rekan kami yang punya hobi bahkan bisa dipakai untuk mendapatkan uang, dengan kemampuannya bermain DJ," komentar Anggraini, salah satu anggota gank ngrumpi, disela memanfaatkan fitur Rooms di JOOX.

Tak hanya itu, dengan fitur ini, yang terhubung dengan koleksi lagu dengan JOOX, bisa dilakukan dengan banyak genre.

Bila merasa bosen dengan musik DJ yang menjadi kegemaran salah satu rekan, bisa ganti dengan lagu yang hits di tahun 1980an.

"Karena anggota gank kami ada juga beberapa yang sudah senior," tambah Ali Topan.

Fitur Rooms memang bisa mendorong lebih banyak interaksi sosial di dalam platform.

Memungkinkan pengguna melakukan percakapan langsung dengan siapapun melalui audio dan video group chat, sambil bermain game serta memutar lagu dari koleksi musik JOOX.

"Apalagi bisa dilakukan secara virtual menggunakan audio dan video. Melalui fitur ini, kami bisa memilih untuk menjadi host, pembicara, atau pendengar saja. Dan dari kelompok kami ada yang bisa gabung hingga 10 orang dalam satu Rooms," ungkap Ali.

Kalau bosan ngobrol dan mendengarkan musik, permainan Truth or Dare dan karaoke bareng, menjadi pilihan yang sudah dicoba.

Apalagi mengunduh aplikasi JOOX cukup mudah. Baik melalui seluler atau desktop di Apple App Store dan Google Play Store.

Kemudian klik ROOMS, dan masukkan ke halaman utama untuk melihat seluruh ruangan yang terbuka untuk umum. Jika ingin terhubung, klik tombol join dan pengguna dapat langsung mengobrol dengan pembicara lain.

Juga bisa terima undangan untuk ruang pribadi dari teman. Buat ruangan dan jadilah host-nya dengan klik tanda “+”. Host dapat mengontrol topik, playlist, dan pembicara.

"Cukup bisa mengurangi rasa kangen kami yang belum bisa bertemu langsung dan lama, kemudian berinteraksi seperti sebelum pandemi," tandas Anggraeni.(rie/Sri Handi Lestari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved