Breaking News:

SGM Eksplor Bersama Lazada dan WeCare.id Dukung Pemberdayaan Desa Generasi Maju di NTT

Program ini merupakan rangkaian dari gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk Majukan Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
Foto : Danone Specialized Nutrition Indonesia
Kegiatan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada dan WeCare.id menjalankan program donasi bertajuk “Program Desa Berdaya Generasi Maju” di NTT. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada dan WeCare.id menjalankan program donasi bertajuk “Program Desa Berdaya Generasi Maju”.

Program ini merupakan rangkaian dari gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk Majukan Indonesia.

Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia mengatakan, program ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju.

"Melalui penyediaan akses nutrisi yang merata di Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai salah satu daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) di Indonesia," kata Widianto, Selasa (27/9/2021).

Inisiatif ini, tambah Widianto, merupakan komitmen mereka untuk mendukung upaya mengatasi permasalahan pemenuhan gizi sebagai upaya pencegahan stunting di NTT yang juga sejalan dengan visi Pemerintah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

Program donasi “Desa Berdaya Generasi Maju ini terdiri dari program Donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun dan Modul Pendidikan serta Kampung Gizi Mandiri yang diselenggarakan dari bulan Agustus hingga November 2021.

Donasi nutrisi dan Modul Pendidikan berasal dari konsumen yang otomatis berkontribusi dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 1 Agustus 2021 sampai 31 Agustus 2021 di SGM Official Store Lazada.

Total kontribusi konsumen dari seluruh pembelian produk SGM Eksplor di SGM Official Store Lazada selama bulan Agustus 2021 mencapai Rp 502 juta, yang kemudian disalurkan dalam bentuk donasi paket dan edukasi nutrisi untuk 500 anak usia di atas 1 tahun dari 500 keluarga yang membutuhkan.

Sedangkan, dalam program Kampung Gizi Mandiri, dilakukan pembangunan kebun nutrisi dan kolam ikan berkelanjutan untuk lebih dari 200 keluarga dengan anak usia di atas 1 tahun yang membutuhkan.

Ferry Kusnowo, Chief Customer Officer Lazada Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama antara Lazada dengan SGM Eksplor dan WeCare.id dalam program Desa Berdaya Generasi Maju.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved