Breaking News:

Klarifikasi Singapore Tourism Board Soal Wisatawan Indonesia Boleh Masuk ke Singapura

Singapore Tourism Board mengklarifikasi pemberitaan tentang diperbolehkannya turis asal Indonesia bisa berlibur ke negara tersebut, Selasa (28/9/2021)

Editor: Adrianus Adhi
istimewa
Ilustrasi Universial Studio di Singapura 

SURYA.co.id - Singapore Tourism Board mengklarifikasi pemberitaan tentang diperbolehkannya turis asal Indonesia bisa berlibur ke negara tersebut, Selasa (28/9/2021).

Dalam rilis yang SURYA.co.id terima, Singapore Tourism Board memastikan kalau Singapura masih belum memperbolehkan wisatawan Indonesia untuk berkunjung.

Walau demikian, pengunjung asal Indonesia ataupun yang sempat singgah di Indonesia masih diperbolehkan untuk transit di Singapura.

Pemerintah Singapura juga mewajibkan para pengunjung yang bepergian dari Indonesia untuk membawa hasil tes PCR negative jika akan transit di Singapura.

The Multi-Ministry Taskforce di Singapura juga terus-menerus memperhatikan situasi COVID-19 secara global dan secara regular mengulas aturan terkait perjalanan ke Singapura agar Singapura bisa kembali menerima wisatawan dari seluruh dunia.

Sebelumnya, disebutkan kalau negara tetangga ini membuka kembali layanan kunjungan wisata, mulai Rabu (22/9/2021) besok.

Dilansir situs web Kementerian Kesehatan Singapura, wisatawan yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia dalam kurun waktu 21 hari terakhir diizinkan untuk transit di Singapura.

Selain itu, wisatawan dari Indonesia yang masuk ke Singapura wajib menjalani tes PCR setibanya di negara tersebut.

Adapun wisatawan dengan riwayat perjalanan ke Indonesia dalam 21 hari sebelum tiba di Singapura akan masuk Kategori IV.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved