Breaking News:

Berita Kediri

Antisipasi Klaster Pembelajaran Tatap Muka, Polisi Presisi di Kota Kediri Datangi Sekolah-sekolah

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi membuat sebuah program yang diberi nama Polisi Presisi Sambang Sekolah atau PPSS.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Petugas kepolisian mengawasi pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah Kota Kediri, Selasa (28/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas saat pandemi Covid-19 di Kota Kediri telah diantasipasi Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi membuat sebuah program yang diberi nama Polisi Presisi Sambang Sekolah atau PPSS.

AKBP Wahyudi mengungkapkan, PPSS merupakan salah satu upaya mendukung kebijakan dari pemerintah, khususnya di Kota Kediri yang terkait PTM terbatas.

Seperti diketahui, saat ini beberapa sekolah di Kota Kediri telah melakukan uji coba PTM terbatas.

"Program PPSS ini kita buat untuk melakukan kontrol bagaimana penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka," tandas AKBP Wahyudi, Selasa (28/9/2021).

Dalam program PPSS ini, petugas kepolisian akan melakukan pengecekan bagaimana protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka diterapkan di sekolah-sekolah, mulai dari pengecekan suhu badan siswa ketika masuk ke sekolah, melakukan cuci tangan hingga jumlah siswa dalam kelas.

Selain itu, petugas Polres Kediri Kota bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid test secara acak kepada puluhan siswa dan para pengajar sebelum masuk ruang kelas.

Uji coba PTM terbatas ini akan dievaluasi dan hasilnya akan digunakan untuk menentukan kebijakan berikutnya.

Apabila selama uji coba ditemukan ada kasus positif Covid-19, maka akan ditinjau ulang kebijakan pelaksanaan PTM terbatas. Dan apabila selama uji coba tidak ditemukan kasus baru, bisa dijadikan acuan untuk pelaksanaan PTM selanjutnya. Seperti perpanjangan waktu belajar tatap muka atau hari pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Setiap pekan kami akan melakukan evaluasi terkait pembelajaran tatap muka. Hasilnya akan kami jadikan acuan untuk kebijakan selanjutnya," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved