Breaking News:

Lifestyle

Raih Juara I MOTION FESyar 2021, Aldri Indrayana Siap Berkolaborasi dengan Desainer Senior

Gelaran Moslem Streetwear Design Competition (MOTION) dalam rangka Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 Regional Jawa telah memilih para pemenang.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/habibur rohman
Para juara Moslem Streetwear Design Competition (MOTION) dalam rangka Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 Regional Jawa dalam sesi foto bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Gelaran Moslem Streetwear Design Competition (MOTION) dalam rangka Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 Regional Jawa telah memilih para pemenang.

Sebagai juara I, desainer dengan nama Aldri Indrayana, dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemudian juara II diraih Wulan Widyastuti dari Semarang, Jawa Tengah, dan juara III Yusmilia Febrina dari Jakarta.

Selanjutnya juara favorit dengan tema Desain Exploration Berbakat diraih Rizki Ramadityo, dari Sidoarjo, Jawa Timur dan favorit Desain Spirituality Berbakat diraih Herman, dari Depok, Jawa Barat.

Aldri Indrayana, ketika ditemui seusai menerima hadiah sebagai juara mengakui, kompetisi desain yang digelar dalam rangka FESyar 2021 oleh Bank Indonesia (BI) sangat menarik.

"Saya sebelumnya tidak pernah ikut kompetisi seperti ini. Tapi begitu tahu ada, saya menjadi tertantang, apalagi yang menggelar adalah BI," kata Aldri.

Desainer yang sudah punya usaha butik di Sidoarjo ini mengaku, dirinya menggunakan tema Spritual Exploration. Menggunakan kolaborasi bahan motif kain antara 5 hingga 6 macam.

"Saya terinspirasi dengan produsen kain lurik yang modern. Mereka tidak hanya menampilkan lurik yang motif garis, tapi ada motif lurik yang polos dan kotak-kotak," cerita Aldri.

Juga dikombinasikan dengan tenun. Tema ini terinspirasi dari pengalaman hidup Aldri dalam pencarian identitas diri secara pribadi saat akan memutuskan kemana setelah lulus sekolah.

Alumnus Fashion Bussines dari de Fashion Institut, Sidney, Australia dan short course Fashion Desainer di London, Inggris itu akhirnya mantap terjun di dunia fashion.

"Apalagi selain menerima hadiah, saya juga akan dikolaborasi dengan desainer senior. Bagi saya ini adalah pintu baru untuk bisa mengembangkan diri di bidang fashion," ungkap Aldri.

Terpisah, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Budi Hanoto, mengatakan, BI berharap para pemenang MOTION dalam rangkaian FESyar 2021 bisa mengembangkan karya dan potensi dirinya di pasar yang lebih luas.

"Target dalam event FESyar dengan memasukkan komoditas fashion syari', adalah menciptakan talenta baru yang berpotensi menjadi produsen minimal di negara sendiri atau menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkas Budi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved