Breaking News:

Berita Tulungagung

Ditarget Selesai Awal Desember, Pengerjaan Fisik Jembatan Karangrejo Tulungagung Baru 15 Persen

Maryoto juga melihat langsung para pekerja di lokasi jembatan. Secara khusus Maryoto meminta pelaksana proyek menambah jumlah pekerja.

Penulis: David Yohanes | Editor: Deddy Humana
surya/david yohanes
Para pekerja sedang melanjutkan perbaikan Jembatan Karangrejo Tulungagung. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, memantau pelaksanaan sejumlah proyek fisik, Senin (27/9/2021). Salah satu yang menjadi perhatian khusus Bupati Maryoto adalah Jembatan Karangrejo, penghubung Desa/Kecamatan Karangrejo dan Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru.

Saat bupati datang, para pekerja sedang memasang tulang-tulang jembatan. Bupati pun berharap penyelesaian proyek-proyek fisik di Tulungagung sesuai jadwal. “Sekarang kan mendekati akhir tahun. Kami memantau pelaksanaan proyek-proyek fisik,” terang Maryoto.

Maryoto juga melihat langsung para pekerja di lokasi jembatan. Secara khusus Maryoto meminta pelaksana proyek menambah jumlah pekerja.

Pihaknya tidak ingin jembatan ini tidak bisa diselesaikan seperti yang sudah dijadwalkan. “Saya minta setelah pekerjaan konstruksi selesai, tenaga kerjanya ditambah supaya lebih cepat,” ujar Maryoto.

Jembatan Karangrejo dijadwalkan selesai direkonstruksi pada awal Desember 2021. Dengan demikian kontraktor mempunyai waktu efektif selama Oktober dan November 2021.

Apalagi jembatan ini sangat vital karena menjadi akses kendaraan barang dari Kediri dan Trenggalek. “Sekarang kan perkembangan kendaraan juga besar-besar. Kita juga harus meningkatkan kekuatan jembatan,” sambung Maryoto.

Jembatan Karangrejo lama mempunyai kekuatan maksimal sekitar 8 ton. Hasil rekonstruksi akan meningkatkan kekuatan jembatan hingga 12 ton. Konstruksi lama masih dipertahankan, namun diperkuat dengan penulangan.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulungagung, Robinson Nadeak mengatakan, saat ini pengerjaan fisik jembatan masih 15 persen.

Saat ini para pekerja tengah melakukan penulangan pada konstruksi lama jembatan. Selanjutnya akan dipasang plat, kemudian ditambah tulang cor baru dan dilakukan pengecoran. “Para pekerja masih merapikan penulangannya,” ucap Robinson.

Rekonstruksi jembatan Karangrejo dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar. Jembatan ini menjadi vital karena berada di jalur alternatif Kediri-Trenggalek tanpa melalui tengah kota Tulungagung. Jalur ini relatif lebih lancar bagi kendaraan barang dibanding harus melewati kawasan kota. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved