Breaking News:

Berita Surabaya

PT LG Electronics Indonesia Resmi Pasarkan LG QNED Mini LED TV di Indonesia

PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi mengumumkan pemasaran LG QNED Mini LED TV.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
LG Electronics Indonesia
Produk baru LG Electronics, QNED Mini LED TV, yang sudah dipasarkan di Indonesia mulai pekan ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi mengumumkan pemasaran LG QNED Mini LED TV.

Tak hanya hadir memperkuat jajaran TV premium LG di tahun ini, LG QNED Mini LED TV juga membawa serta lompatan teknologi pada kategori LCD TV yang menjadi bukti keberhasilan LG dalam berinovasi untuk terus berupaya memberikan yang lebih baik bagi penggunanya.

Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Hoony Bae, mengatakan inovasi utama pada LG QNED Mini LED TV ini ada pada sisi reproduksi gambar.

"Hal ini dicapai berkat kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED. Bila teknologi NanoCell telah dikenal sebelumnya dalam keunggulan reproduksi pewarnaan, Mini LED menjadi pengembangan pada sisi pencahayaan latar (backlight) yang lebih baik dibanding teknologi sebelumnya," ungkap Hoony Bae, Jumat (24/9/2021).

Terkait dengan pencahayaan layar Mini LED ini, menurutnya lagi, kekuatan besarnya justru terletak pada terapan jajaran lampu LED dengan ukuran lebih kecil dibanding yang biasa ditemui pada TV LCD LED sebelumnya.

Dengan dimensi yang jauh lebih kecil, memungkinkan backlight untuk menghasilkan kerapatan dan keseragaman pencahayaan yang lebih dapat memenuhi bidang layar.

Di sisi lain, semakin banyaknya lampu LED sebagai penyusun backlight ini memberi keuntungan pada pewarnaan lebih kaya dengan detail lebih akurat.

“Semakin banyak LED yang tersusun di belakangnya, memungkinkan semakin presisi dalam kontrol pencahayaan. Hal inilah yang kemudian dinikmati pengguna sebagai pewarnaan lebih kaya dengan detail lebih banyak dibanding TV LCD LED sebelumnya,” jelas Hoony Bae.

Dengan dimensi lampu LED penyusun yang lebih kecil, menurutnya lagi, mampu menghasilkan contrast ratio sepuluh kali lebih baik dibandingkan TV LCD/LED lainnya.

Di sisi lain, karakteristik uniknya ini juga memberi kemampuan menghasilkan kedalaman warna hitam lebih pekat dengan detail lebih jelas pada area gelap yang membuat gambar tertayang lebih dramatis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved