Breaking News:

PON Papua

Ketua KONI Jatim Eralngga Satriagung Beber Kondisi Atlet di PON XX Papua 2021

Ketua KONI Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung memastikan persiapan kontingen Jatim untuk berlaga di PON XX Papua 2021

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Ketua KONI Jatim Eralngga Satriagung Beber Kondisi Atlet di PON XX Papua 2021 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAYAPURA - Ketua KONI Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung memastikan persiapan kontingen Jatim untuk berlaga di PON XX Papua 2021 sudah seratus persen siap.

Tak hanya siap secara fisik dan teknik, kesiapan mental para atlet Jatim di PON XX Papua 2021 juga dipastikan sudah siap bertanding di ajang olahraga empat tahunan ini.

"Atlet Jatim sudah seratus persen siap bertanding. Mereka sudah empat tahun persiapan. Sudah siap semuanya, tinggal semuanya datang, menyiapkan diri, kemudian bertanding. Secara mental, fisik, teknik semua sudah siap," kata Erlangga Satriagung di Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut, Erlangga Satriagung mengatakan, saat ini baru separuh kontingen Jatim yang datang ke Papua. Sementara sisanya masih berada di Jatim untuk persiapan di sana dan tinggal menunggu keberangkatan mendekati tanggal bertanding.

"Sekarang ini belum semua atlet datang. Sekarang yang datang dulu satgasnya. Untuk atlet dan pelatih, mereka akan datang mendekati tanggal pertandingan," ujar Erlangga Satriagung.

Erlangga menjelaskan cabang olahraga (cabor) yang datang jauh-jauh hari sebelum pertandingan kebanyakan merupakan cabor yang bermain di outdoor dan berhubungan dengan alam.

"Yang perlu agak lama persiapannya dan harus datang lebih awal itu cabor yang berkaitan dengan alam seperti dayung, selam, paralayang dan gantole, itu perlu waktu penyesuaian yang lebih lama dibanding cabor lain," jelas pria yang akrab dipanggil Pak Er itu.

Mantan ketua REAI Jatim ini memastikan sejauh ini tak ada kendala yang berarti dihadapi masing-masing cabor.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Kami juga sempat bertanya pada masing-masing satgas cabor, kami tanyakan soal masalah teknis saja. Contohnya soal makanan, tidak ada masalah yang berarti. Kemudian soal venue, kalaupun ada yang belum selesai itu hanya penyempurnaan saja. Sekarang persiapannya sudah 95 persen. Tidak ada masalah. Yang penting nanti saat akan bertanding sudah siap dan selesai," terangnya.

Berita terkait PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved