Breaking News:

Berita Gresik

Satlantas Polres Gresik Datangi Pangkalan Ojek Hingga Terminal, Ingatkan Protokol Kesehatan

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, kampanye protokol kesehatan di Gresik terus digalakkan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Petugas dari Satlantas Polres Gresik membagikan masker di Terminal Bunder, Sabtu (25/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Tren menurunnya kasus Covid-19 tidak boleh membuat kendor penerapan protokol kesehatan (Prokes). Pelonggaran aktivitas di masyarakat bukan berati bebas melepas masker.

Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah wajib hukumnya, meski telah menerima dosis vaksin sebanyak dua kali. Pasalnya, penyebaran Covid-19 belum sepenuhnya sirna.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, kampanye protokol kesehatan terus digalakkan.

Menyasar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, ratusan masker dibagikan Satlantas Polres Gresik kepada warga.

Petugas mendatangi pangkalan ojek di kawasan Giri, kemudian Terminal Bunder.

Petugas bahkan naik ke dalam bus antar kota untuk memberikan masker kepada para penumpang. Sopir bus tak luput menerima masker gratis tersebut.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi mengatakan, pembagian masker dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 sebagai upaya kampanye memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker secara masif kepada masyarakat pengguna jalan sebagai salah satu upaya menggelorakan dan mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," terangnya.

Petugas juga mensosialisasikan keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Menerapkan protokol kesehatan di luar rumah.

"Agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola hidup sehat dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas apabila tidak terlalu penting dan menghindari kerumunan," kata Engkos.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved