Breaking News:

Berita Sidoarjo

Momen Hari Tani Nasional, BHS Kunjungi Petani di Sukodono Sidoarjo

Momen Hari Tani Nasional dimanfaatkan oleh Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) untuk mengunjungi para petani

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Dewan Pakar Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono mengunjungi para petani di Dusun Semambung, Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (25/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Momen Hari Tani Nasional dimanfaatkan oleh Dewan Pakar Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) untuk mengunjungi para petani di Dusun Semambung, Sukodono, Sidoarjo.

Di sana, BHS juga sempat melihat area pertanian dan berbincang dengan sejumlah petani. "Sambil menyerap aspirasi para petani," ujar BHS, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, dalam kunjungannya, bos PT Dharma Lautan Utama (DLU) Grup itu juga menyerahkan bantuan berupa pompa air untuk para petani di sana.

"Masalah utama dari para petani adalah pengairan untuk lahan persawahan mereka. Makanya kita berusah membantu itu," ujar Bambang Haryo.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa pengaturan pintu air untuk mengaliri area persawahan juga harus dilakukan dengan baik oleh pemerintah.

Dari hulu sampai hilir, pengendaliannya harus baik dan sistematis. Karena pengendalian pintu air sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

Di lokasi yang sama, juga sempat didiskusikan persoalan pupuk untuk petani. Dan BHS mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah terkait jatah pupuk subsidi untuk para petani.

"Pertanian merupakan sektor sangat penting. Sehingga harus jadi perhatian utama. Dari pertanian, efek perekonomian juga luas, sampai ke UMKM dan mata rantai sebagainya," urai Bambang.

"Kita harus sadar bahwa pertanian adalah pondasi utama dalam mendorong pembangunan Indonesia. UMKM bisa tumbuh karena adanya petani, sekali lagi kita harus sadar melihat pentingnya perjuangan seorang petani dalam memajukan negara ini," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved