Breaking News:

Berita Malang Raya

Satlantas Polresta Malang Kota Luncurkan Film Pendek Tentang Polantas Masa Kini

Menggagas sebuah film pendek sebagai penggambaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) di masa kini.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polresta Malang Kota
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu tuna wisma, dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Memperingati HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polresta Malang Kota meluncurkan film pendek sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos), Kamis (23/9/2021).

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, pihaknya bersama dengan anggota yang lain menggagas film pendek sebagai penggambaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) di masa kini.

Melalui berbagai adegan dalam film tersebut, tersirat makna tugas dan fungsi Polantas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Memang ini temanya dalam perayaan HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. Dengan konsep sosok Polantas presisi, tangguh, dan tumbuh di era new normal," ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Dirinya menjelaskan, film pendek berjudul The Mas(t)ker itu bisa ditonton di akun instagram resmi Satlantas Polresta Malang Kota.

Baca juga: Anxiety Care Indonesia, Dampingi Masyarakat dari Gangguan Kecemasan Berlebih

"Di film itu juga ditunjukkan, bahwa kami selalu siap sedia dalam menanggapi seluruh laporan masyarakat melalui media apapun," tambahnya.

Selain peluncuran film tersebut, Satlantas Polresta Malang Kota bersama dengan Polres Malang dan Polres Batu bersinergi, dalam menyalurkan bantuan sosial.

Bantuan itu berupa vaksinasi dan bingkisan tali asih yang diberikan kepada 100 tuna wisma di Jalan AP III Katjoeng Permadi Nomor 16 Desa Junrejo, Kota Batu.

"Untuk yang agenda bansos ini, kami lakukan terpusat di Kota Batu, karena kami bersinergi dengan tiga daerah di Malang Raya. Ini juga sebagai tindakan nyata, bahwa kami selalu melayani masyarakat, baik dalam pelayanan administrasi juga pelayanan di lapangan," terangnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa sosok Polantas harus dikenal humanis, profesional dalam bertugas, dan tanggap dalam melayani masyarakat.

"Tentu di hari ulang tahun ini, kami berhrap di dalam era new normal, Polantas harus tetap menjadi polisi yang tangguh dan terus bertumbuh. Sehingga bisa selalu mengabdi ke masyarakat dan tetap menjalankan tugas dan fungsi Polri yang Presisi," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved