Breaking News:

Platform Crypto Game Besutan Arek Suroboyo Naik 400 Persen Saat Launching Perdana

Platform crypto game atau uang digital dengan nama Petmoon Token, resmi diluncurkan untuk masyarakat,

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
surya/sri handi lestari
Petmoon Token menjadi mata uang kripto karya anak bangsa dengan performa dan utility menarik yang bisa dimainkan. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Platform crypto game atau uang digital dengan nama Petmoon Token, resmi diluncurkan untuk masyarakat, Kamis (23/9/2021). Petmoon Token menjadi mata uang kripto karya anak bangsa dengan performa dan utility menarik.

Erry Sinaga Chef Business Officer (CBO) Petmoon Token mengatakan, mayoritas peminat game crypto adalah anak muda. “Dari 300 pembeli Petmoon, 70 persen adalah anak-anak muda,” kata Erry Sinaga, sambil menyebut bila game ini diciptakan oleh arek asli Suroboyo.

Game asli Indonesia ini menggabungkan sebuah permainan yang mudah dengan benefit crypto currency. “Dan kedua-duanya, kami create sendiri,” ujar Erry.

Petmoon dalam waktu dekat akan segera go internasional dan merambah ke teknologi lain yang lebih maju dan sedang naik daun. Teknologi itu adalah Non-Fungible Token atau yang lebih dikenal dengan NFT.

Arisandy Kurniawan Chief Executive Officer (CEO) Petmoon Token menambahkan, NFT adalah token kriptografik yang menggambarkan sesuatu yang bersifat unik dan non-fungible. "Petmoon NFT adalah platform yang menggabungkan dua hal. Yaitu serunya untuk mongoleksi karakter dengan mengadopsi pet (hewan berkarakter unik), serta kemudahan penambangan token Petmoon," jelas Arisandy.

Seseorang yang memiliki NFT akan memiliki sesuatu yang berharga di dunia digital, sama seperti mereka punya aset berharga di dunia nyata.

Token keluaran Petmoon telah dijual bebas melalui salah satu website, sejak 19 September 2021 lalu. Petmoon telah dilock (kunci) melalui smart contract di Unicrypt selama 1 tahun. Arisandy menjelaskan, saat public sale, harga 1 token Petmoon setara dengan Rp 0,02. Per hari Selasa (22/9/2021), harga 1 token Petmoon sudah naik setara dengan Rp 0,08. "Kenaikan harga sudah mencapai 400 persen dari harga pertama public sale," ujar Arisandy.

Kredibilitas sebuah uang kripto terletak pada likuiditasnya. Semakin besar likuiditas yang dimiliki maka akan semakin tinggi nilai kepercayaan terhadap uang kripto tersebut maka terciptalah Petmoon Protokol. Protokol pertama adalah 10 Persen dari transaksi (5 Persen Holder - 5 persen BNB-Petmoon Token LP di Pancake Swap).

Kartu Petmoon NFT, dapat dibeli di petmoon.net dengan harga 1 juta token Petmoon dengan persentase penambangan 0.1%-5% per hari. NFT ini juga bisa diperdagangan di NFT market dan bisa di-upgrade dengan harga 100 ribu token Petmoon untuk menaikkan level reward penambangan per level 0.1%.

Berbeda dengan NFT lain yang lebih dahulu beredar di Indonesia, Petmoon NFT memiliki sistem protokol yang berbeda. Sebab 70 persen dari 1 juta token Petmoon dari pembelian NFT dan juga 100 ribu token petmoon dari upgrade NFT akan di-burn alias dibakar. Semakin banyak NFT yang ada, semakin sedikit pula jumlah token Petmoon yang beredar. Otomatis nilai Token Petmoon semakin tinggi. "Inilah yang membuat Petmoon Token berpotensi naik sangat tinggi," tandas Arisandy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved