Breaking News:

Berita Pamekasan

Lapas Narkotika Pamekasan Terima 81 Narapidana dari Dua UPT, Sebelum Masuk Dites Urine

Saat penerimaan narapidana dilaksanakan, para petugas menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Foto Istimewa Lapas Pamekasan
Puluhan narapidana pindahan dari 2 UPT di Jawa Timur di halaman Lapas Narkotika Pamekasan, Madura, Jumat (24/9/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan, Madura kembali menerima 60 narapidana dari Rutan Kelas 1 Surabaya, Jumat (24/9/2021).

Selain itu, Lapas Narkotika Pamekasan juga menerima seorang tahanan dan 21 narapidana dari Lapas Kelas I Banyuwangi.

Mereka semua adalah Narapidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) Sesuai dengan Surat Kepala Nomor W15.PAS.PAS. 25 PK. 01.01.02- 1038 tanggal 23 September 2021 tentang pemindahan 21 Narapidana, dan Surat Kepala Nomor W15.PAS.PAS.25.PK.01.02- tentang pemindahan 60 Narapidana.

Saat penerimaan narapidana dilaksanakan, para petugas menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Sebelum masuk ke dalam Lapas Narkotika Pamekasan, puluhan narapidana ini diwajibkan mencuci tangan, masuk box sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan barang-barang narapidana disemprot disinfektan serta Narapidana dijemur terlebih dahulu sebelum di periksa.

Baca juga: Rangkaian Peringatan HUT TNI ke 76, Kodim 0812 Lamongan Gelar Kegiatan Donor Darah

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, hari ini pihaknya menerima Narapidana baru dari 2 UPT di Jawa Timur yaitu dari Rutan Kelas 1 Surabaya dan Lapas Kelas I Banyuwangi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Hari ini kami menerima total 81 Narapidana dari 2 UPT di Jawa Timur yaitu Lapas Kelas I Banyuwangi dan Rutan Kelas I Surabaya," kata Sohibur Rachman.

Menurutnya, proses penerimaan puluhan narapidana ini dilakukan dengan pemeriksaan yang cukup ketat.

Dimulai dari pemeriksaan menggunakan body scanner, penggeledahan badan narapidana oleh petugas yang tujuannya agar tidak adanya barang terlarang yang masuk di lingkungan Lapas Narkotika Pamekasan.

"Setelah dinyatakan aman akan dilanjutkan di bagian registrasi. Di bagian registrasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Registrasi, Hendra Dwi," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved