Breaking News:

Berita Nganjuk

Dugaan Penyebab Gudang Mebel di Kertosono Nganjuk Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Api membakar gudang mebel di Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Jumat (24/9/2021).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Sejumlah petugas melakukan pemadaman gudang meubeol yang terbakar diduga akibat korsleting listrik. 

SURYA.CO.ID|NGANJUK - Api membakar gudang mebel di Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Jumat (24/9/2021).

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian kebakaran gudang mebel milik, Farid warga Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono tersebut. Namun kerugian diduga mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kertosono, AKP Pramono menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi saat tiga pekera sedang bekerja menggergaji kayu di luar gudang. Tiba-tiba mereka mendengar suara seperti kayu retak terbakar.

Selanjutnya ketiga pekerja langsung mendatangi asal suara tersebut. Dan ketiga pekerja melihat ada api yang telah membakar kasur busa dan api saat itu terus membesar.

Ketiganya langsung mengamankan tiga sepeda motor yang ada didekat gudang dan dibawa menjauh dari gudang.

"Melihat kobaran api yang terus membesar ketiga pekerja merasa tidak mampu memadamkan dan melapor ke pemilik gudang meubel. Dan pemilik menerukan laporan ke Polsek Kertosono," kata Pramono, Jumat (24/9/2021).

Petugas Polsek Kertosono, dikatakan Pramono, langsung menghubungi PMK Kabupaten Nganjuk dan langsung mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Dan bahkan pemadaman juga dibantu oleh satu unit mobil water calon Pores Nganjuk.

Upaya pemadaman gudang meubel oleh PMK, ungkap Pramono, sedikit mengalami kesulitan karena bahan kasur busa, kursi, dan kayu olahan yang ada di dalam gudang dan mudah terbakar.

Dan setelah 1,5 jam api berhasil dipadamkan petugas PMK dan langsung dilakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada potensi api membesar kembali.

Dari dugaan sementara, ungkap Pramono, api yang membakar gudang meubel di Kelurahan Banaran tersebut dari korleting listrik.

Namun, untuk memastikan penyebab sebenarnya dari kebakaran gudang meubel itu akan dilakukan olah TKP dan penyelidikan tim Polres Nganjuk.

"Mungkin nanti setelah dilakukan penyelidikan kita baru bisa dipastikan penyebab musibah kebakaran gudang meubel tersebut," tutur Pramono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved