Breaking News:

Press Release

Difasilitasi Pemprov Jatim, Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi

Pemprov Jawa Timur memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi para peserta liga basket pelajar terbesar tanah, Honda DBL 2021-2022 East Java Series.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi para peserta liga basket pelajar terbesar tanah air Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) 2021-2022 East Java Series. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur merealisasikan dukungan terhadap penyelenggaraan Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) 2021-2022 East Java Series. Dengan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi para peserta liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Jatim ini. Baik yang belum pernah sama sekali divaksin, maupun yang membutuhkan dosis kedua.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh para peserta. Tak hanya student athlete, ofisial tim basket, pelatih, hingga anggota tim dance dari beberapa sekolah dengan antusias melakukan vaksinasi, Selasa (21/9). Bertempat di Gedung Binaloka Kantor Pemprov Jatim. Pemberian vaksin sendiri langsung dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Itu sebagai bentuk tindak lanjut pertemuan DBL Indonesia dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (15/9/2021) pekan lalu.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyatakan dukungannya terhadap perhelatan Honda DBL 2021-2022 Seri Jawa Timur yang rencananya akan digelar di kota Surabaya, 27 Oktober hingga 22 November mendatang. Dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pelatih tim basket SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, Didiet Isradinur adalah salah satu peserta yang tak menyia-nyiakan kesempatan vaksinasi yang difasilitasi Pemprov Jatim ini. Pria berusia 34 tahun yang akrab disapa Coach Didiet ini menerima suntikan dosis pertama.

”Saya tertunda divaksin sebelumnya di sekolah, karena alasan kesehatan. Setelah mendapat rekomendasi dokter, saya langsung cari-cari informasi lokasi vaksin. Untungnya Pemprov Jatim dan DBL Indonesia memfasilitasi, makanya saya langsung mendaftar beberapa hari lalu setelah menerima info dari aplikasi DBL Play, dan langsung siap divaksin hari ini, ” ucap Coach Didiet yang mendapatkan dosis pertama vaksin jenis Sinovac.

Kesempatan untuk melakukan vaksinasi juga tak disia-siakan oleh Jagad Lakon Sejati. Student athlete SMAN 9 Surabaya ini belum sempat ikut vaksinasi di sekolahnya pada bulan Juni lalu, karena kondisi yang kurang sehat. Oleh sebab itu, ketika ada kesempatan vaksinasi dari Pemprov Jatim dan DBL Indonesia, ia tak berpikir lama untuk segera ambil kesempatan itu.

”Di timku tinggal aku yang belum vaksin, teman-teman sudah dapat dua dosis vaksin, tapi untungnya ada vaksinasi ini, aku tinggal tunggu dosis kedua nanti sebelum ikut bertanding di Honda DBL yang memang sudah kami tunggu-tunggu,” ujar siswa kelas XI itu.

Sebagai kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, penyelenggaraan Honda DBL memang sudah ditunggu pelajar seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Papua. Pandemi Covid-19 memaksa harus terhenti pada edisi 2020 lalu.

Pada tahun ini, baru dua kota yang baru dikunjungi Honda DBL, yakni Mataram dan Palembang pada Februari dan Maret lalu. Pelaksanaan berlangsung sukses dan lancar dengan protokol kesehatan ketat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved