Breaking News:

Berita Gresik

Wabup Aminatun Habibah Minta Warga Gresik Jangan Termakan Berita Bohong Soal Vaksin Covid-19

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RS Surya Medika memastikan, bahwa vaksin aman dan halal.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Wabup Gresik, Aminatun Habibah menyapa warga saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RS Surya Medika, Kecamatan Menganti, Kamis (23/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gresik terus diakselerasi. Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RS Surya Medika memastikan, bahwa vaksin aman dan halal. Ia meminta warga Gresik jangan termakan berita bohong atau hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di RS Surya Medika.

Puluhan Nakes dari RS Surya Medika diterjunkan untuk melakukan kegiatan vaksinasi tersebut, yang diadakan hingga 30 September 2021.

Antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19 sangat besar, hal ini terbukti dari langsung penuhnya kuota pendaftar vaksin lewat pendaftaran online.

Selain lewat online, pendaftaran juga dilakukan secara offline dengan menggandeng perangkat desa setempat.

Bu Min, sapaan akrab Wakil Bupati Gresik bersama Kepala Puskesmas Menganti drg Estu Putri, Muspika Menganti, perwakilan komisaris utama RS Surya Medika Miftahur Rohman serta Direktur Utama RS Surya Medika dr Harranah menyapa peserta vaksinasi yang menunggu giliran dipanggil oleh petugas.

Kegiatan vaksinasi yang diadakan RS Surya Medika ini merupakan langkah kolaborasi untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Gresik.

Bersama Dinas Kesehatan melalu unit puskesmas yang ada di tiap Kecamatan, kegiatan vaksinasi diharapkan bisa ada menjangkau masyarakat di wilayah masing-masing.

"Masyarakat tidak perlu takut dan termakan hoax yang beredar mengenai vaksin covid-19. Vaksin ini sudah teruji oleh para ahli, sehingga terjamin aman dipakai. Vaksin untuk menciptakan kekebalan kelompok dengan angka vaksinasi 70% dari populasi," terangnya, Kamis (23/9/2021) di RS Surya Medika Jalan Raya Laban Kulon No 58, Kecamatan Menganti.

Masyarakat yang bisa divaksin yaitu yang berusia 12 tahun ke atas, untuk mendaftarkam diri di sentra vaksinasi yang ada.

"Semua yang berusia di atas 12 tahun harus ikut vaksinasi, njenengan ajak tetangga samping kanan kiri kalau belum vaksin," kata Bu Min.

Bu Min juga berpesan, walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved