Breaking News:

Berita Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Genjot Vaksinasi Covid-19 di Kampung-kampung dan Komunitas, Target 27 Ribu per Hari

Penggeseran vaksinasi ke masing-masing wilayah itu karena vaksinasi massal yang dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo pesertanya sudah terus menurun.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Suasana giat vaksinasi Covid-19 massal di Bluru Kidul Sidoarjo, Kamis (23/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo baru mencapai 51,14 persen untuk dosis pertama. Kurang sekitar 18,86 persen untuk menjadi 70 persen, agar status PPKM bisa turun ke level 1.

Pemerintah bersama sejumlah pihak pun berusaha mengejar kekurangan itu dengan menggenjot vaksinasi di kampung-kampung dan berbagai komunitas yang ada.

"Kami sudah menghitung dan sedang berusaha mengejar kekurangan itu. Butuh beberapa ribu sasaran lagi. Khususnya warga lansia (lanjut usia)," kata Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, Kamis (24/9/2021).

Targetnya, setiap hari bisa dilakukan penyuntikan terhadap 27.000 warga di seluruh Sidoarjo. Angka itu di-breakdown lagi, 1.500 dosis per kecamatan setiap hari.

"Setiap hari target kami minimal 27.000 vaksinasi. Dengan angka itu, tidak sampai sepuluh hari stok vaksin akan habis," ujar Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor.

Stok vaksin yang dimiliki Sidoarjo saat ini ada 229.000 dosis. Itu termasuk penambahan vaksin Pfizer yang baru datang sebanyak 117.000 dosis

"Kemarin datang lagi vaksin Pfizer sebanyak 117.000 dosis. Hari ini sudah kami running di Desa Sepande, Kecamatan Candi," lanjut Gus Muhdlor.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini difokuskan ke desa-desa dan kelurahan dengan sistem jemput bola menggunakan mobil gerai vaksin.

Setiap mobil gerai vaksin ditarget 500 dosis dalam sehari. Sisanya, 1.000 dosis menjadi tugas dan tanggung jawab kecamatan.

Penggeseran vaksinasi ke masing-masing wilayah itu karena vaksinasi massal yang dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo pesertanya sudah terus menurun. Semakin hari semakin berkurang, tidak seperti di awal pelaksanaan beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved