Breaking News:

Berita Pamekasan

Kepengurusan PAN Pamekasan Terbentuk Usai Konflik 7 Bulan, Tekad Raih Kursi Wakil Rakyat Yang Hilang

Sementara Heru Budi Prayitno yang juga mantan Ketua DPD PAN Pamekasan, kini ditunjuk sebagai Sekretaris DPD PAN Pamekasan.

Penulis: Muchsin | Editor: Deddy Humana
istimewa
Ketua DPD PAN Pamekasan, Abdul Haq (kiri) bersama Sekretaris DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Nasib kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan yang sebelumnya tidak menentu, berakhir sudah. Setelah terkatung selama tujuh bulan lantaran dilanda konflik internal, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Pamekasan periode 2020 – 2025, resmi terbentuk.

Terbentuknya kepengurusan baru DPD PAN Pamekasan ini, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menunjuk Abdul Haq sebagai Ketua DPD PAN, menggantikan Heru Budi Prayitno.

Sementara Heru Budi Prayitno yang juga mantan Ketua DPD PAN Pamekasan, kini ditunjuk sebagai Sekretaris DPD PAN Pamekasan. Abdul Haq juga merupakan anggota DPRD Pamekasan, sedangkan Amli diamanahi sebagai Wakil Ketua DPD PAN Pamekasan.

Penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan DPD PAN Pamekasan ini, dilakukan pengurus DPP PAN di Batiqa Hotel Darmo Surabaya, Minggu (19/9/2021) lalu. Yaitu bersamaan dengan penyerahan SK kepengurusan sejumlah DPD PAN di Jawa Timur, yang sempat tertunda.

Kepada SURYA, Kamis (23/9/2021), Abdul Haq yang sebelumnya menjabat Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Pamekasan, mengucapkan terima kasih telah dipercaya partai berlogo bintang putih itu untuk mengemban amanah sebagai ketua DPD PAN hingga 2025 mendatang.

Menurut Abdul Haq, jabatan yang diembannya saat ini cukup berat. Namun ia optimistis, karena baginya kepengurusan DPD PAN saat ini merupakan tim, sehingga harus bekerja sama untuk membesarkan kembali kejayaan PAN.

Optimisme bahwa PAN bisa berjaya kembali, karena saat ini bisa berduet bersama Heru Budi Prayitno, yang berada di posisi strategis.

“Tekad kami, selain menyatukan kembali teman-teman karena sekarang sudah mask kepengurusan baru, juga akan berjuang untuk mengembalikan kursi wakil rakyat yang hilang. Sebelumnya, 5 kursi dan sekarang turun jadi 2 kursi. Syukur-syukur jumlah kursi bertambah,” kata anggota Komisi I DPRD Pamekasan ini.

Heru menambahkan, kepengurusan DPD PAN saat ini merupakan kehendak dari DPP PAN. Sehingga semua harus menerima dengan legowo, termasuk dirinya dan tetap memiliki rasa optimisme untuk membesarkan partai bersama-sama.

Heru menyatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru setelah selama tujuh tahun mengalami fakum, maka ia mendukung nahkoda PAN Pamekasan di bawah Abdul Haq.

“Keinginan kami sama, mengembalikan lagi tiga kursi yang hilang itu, berjuang bersama dengan merangkul seluruh elemen masyarakat. Seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat,” papar Heru. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved