Breaking News:

DPRD Surabaya

Apresiasi Warga Kampung Kue, Wakil Ketua DPRD Surabaya Dorong Perajin Kue Akrabi Pasar Digital

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengapresiasi kegigihan warga Kampung Kue di Rungkut Lor Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
EKONOMI BANGKIT - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah (kiri) saat berkunjung di Kampung Kue Rungkut Lor Surabaya untuk memberi dukungan kebangkitan ekonomi warga di era pandemi, Kamis (23/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengapresiasi kegigihan warga Kampung Kue di Rungkut Lor Surabaya. Warga di gang II kampung ini telah menyulap kampung yang dulu becek dan terkesan kumuh kini semakin berdaya.

Setiap warga kini bisa menghidupi keluarganya dari jualan kue. Begitu tengah malam, warga sudah bergeliat membeber bedak dan tenda kue. Menjelang subuh sudah ramai pembeli dan mendekati jam 07.00 pun sudah habis. 

Begitu seterusnya. Mereka sempat membatasi penjualan karena pandemi covid-19. Namun, begitu pandemi kian melandai di Surabaya, warga kembali bergeliat menjajakan kue di sepanjang gang kampung. 

Sejak 2005 silam, kampung ini konsisten membuat aneka kue. Baik kue basah maupun kering. Kue tradisional maupun kue modern. Begitu pandemi melandai, geliat ekonomi warga bergairah kembali.

Gairah itu makin berlipat saat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah ikut memberi semangat kepada warga pembuat atau perajin kue, Kamis (23/9/2021).

Dia hadir memompa semangat warga di Kampung Kue. Sebuah kampung di gang kecil yang hampir semua warganya berhasil menjadi pembuat kue. 

Politisi perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berkunjung ke kampung tersebut. Dia memberi motovasi agar warga terus bersemangat dan mengembangkan diri.

 "Ikuti tren pasar dan tingkatkan terus taste dan kualitas rasa. Karena kita hidup di era digital, semua perajin harus akrab dengan pasar digital. Hanya dengan cara ini, semua akan berkembang tanpa batas," kata Laila saat menyapa warga.

Ada sekitar 58 warga Rungkut Lor Gang II ini yang semuanya ahli bikin kue. Kampung Kue ini telah berkembang pesat.

Setiap tamu dari luar kota bahkan tamu luar negeri juga tekesan dengan pemberdayaan warga bikin kue. Bahkan kue buatan mereka sudah menjadi menu di pesawat Citi Link. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved