Breaking News:

Berita Nganjuk

Agar Masyarakat Nyaman Belajar Berlalu Lintas, Polres Nganjuk Resmikan Taman Lalu Lintas

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, pihaknya berharap bisa untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama anak-anak.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menerima potongan tumpeng dari Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin dalam peresmian Taman Lalu Lintas di komplek GOR Bung Karno Kota Nganjuk, Kamis (23/9/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, tidak hanya dilakukan di jalan. Polres Nganjuk juga menempuh cara edukatif dan menyenangkan, yaitu dengan meresmikan Taman Lalu Lintas di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno Kota Nganjuk, Kamis (23/9/2021).

Peresmian Taman Lalu Lintas itu sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Meski berupa taman, wahana di dalamnya bisa menjadi pengingat dan edukasi bahwa berlalu lintas yang tertib sesuai aturan itu adalah penting. Karena keselamatan di jalan juga menjadi kebutuhan.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, pihaknya berharap bisa untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama anak-anak. Di mana Taman Lalu Lintas tersebut dilengkapi rambu-rambu jalan juga ada aturan-aturan dalam berlalu lintas.

"Kami harapkan dari Taman Lalu Lintas ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama anak-anak tentang perilaku tertib saat berkendara di jalan raya," kata Jimmy dalam peresmian Taman Lalu Lintas di GOR Bung Karno Kota Nganjuk, Kamis (23/9/2021).

Dijelaskan Jimmy, Taman Lalu Lintas yang diresmikan tepat pada HUT Lalu Lintas ke-66 tahun 2021 ini, juga diharapkan bisa menjadi sumbangsih Satlantas Polres Nganjuk untuk masyarakat Nganjuk.

Di mana masyarakat bisa berkunjung dan bersantai sambil mempelajari aturan berlalulintas yang benar di Taman Lalu Lintas. Dan nantinya, Taman Lalu Lintas bisa dikembangkan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak sekolah agar mereka memiliki pengetahuan tentang cara berlalu lintas di jalan raya.

"Dengan demikian mereka bisa berperilaku benar, tidak melanggar aturan dan rambu di jalan raya demi menjaga keselamatan serta menghindari kecelakaan," ucap Jimmy.

Sementara dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke-66, jajaran Satlantas Polres Nganjuk juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi ditujukan untuk para tunawisma yang terdampak pandemi.

Selain itu, para tunawisma juga mendapatkan bantuan sosial beras untuk meringankan beban ekonomi.

"Bantuan sosial yang kami berikan ini memang tidak seberapa, tetapi semoga dapat meringankan beban para tunawisma di tengah pandemi Covid-19. Dan kegiatan itu sebagai upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat," tutur AKP Indra Budi Wibowo, Kasaltantas Polres Nganjuk. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved