Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Tinjau Vaksinasi di STAI Hasan Jufri, Wagub Emil: Bukti Kehadiran Pemprov Jatim di Pulau Bawean

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Bawean

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Bawean, tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri, Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Rabu (22/9/2021). 

SURYA.CO.ID, BAWEAN - Upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Ikhtiar ini terus dilakukan dengan tujuan segera mencapai herd Immunity atau kekebalan komunitas di Jatim.

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Bawean, tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri, Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 massal yang bertajuk 'Menuju Herd Immunity di Jawa Timur' ini digelar atas sinergi antara Pemprov Jatim, Bank Jatim, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemkab Gresik. Alokasi vaksinasi yang disediakan sebanyak 7.600 dosis selama 5 hari, sejak 21-25 September 2021.

Sementara dari 7.600 dosis vaksin, 2.500 dosis diberikan kepada 1.576 pelajar di Kecamatan Sangkapura, 424 pelajar di Kecamatan Tambak, dan 500 untuk keluarga pegawai dan nasabah. Vaksinasi di STAI Hasan Jufri ini dilaksanakan mulai 22-23 September 2021 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Setibanya di STAI Hasan Jufri, Wakil Gubernur Jatim yang akrab disapa Emil Dardak itu didampingi Dirut Bank Jatim Busrul Iman, Kepala OJK Regional IV Bambang Mukti Riyadi, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim Harmanta, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jumadi yang disambut Rektor STAI Hasan Jufri Dr Ali Asyhar, M.MPd dan Camat Sangkapura Samsul Arifin. Mereka langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Sesekali Wagub Jatim tersebut menyapa dan memberikan semangat kepada peserta vaksin, vaksinator dan tenaga kesehatan yang bertugas.

Dalam sambutannya, Wagub Emil menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di STAI Hasan Jufri merupakan bukti kehadiran Pemprov Jatim di Pulau Bawean.

Menurutnya, letak Pulau Bawean yang secara geografis terpisah dari Pulau Jawa tidak menyurutkan Pemprov Jatim memberikan pelayanan dan perlindungan yang sama kepada semua masyarakat Jawa Timur.

"Karena Ibu Gubernur ingin masyarakat Jawa Timur di manapun mereka berada semua merasakan kehadiran dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, termasuk di Pulau Bawean. Untuk kesini pun kita harus menyusuri laut yang lebih dari 100 km jaraknya, Insya Allah Pemerintah Provinsi Jawa Timur hadir untuk masyarakat di Bawean," kata Wagub Emil.

Wagub Jatim yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini menyampaikan, bahwa percepatan vaksinasi juga harus menjangkau daerah kepulauan seperti di Pulau Bawean ini. Selain itu semua kalangan juga harus mendapatkan layanan vaksinasi termasuk para kiai, pengasuh dan santri di pondok pesantren.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved