Breaking News:

Berita Surabaya

Pengusaha Cantik ini Borong Produk UMKM & Bagi Ratusan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

Pengusaha Kayanna Resto kuliner nusantara kondang di Surabaya, Ellen Sulistyo memborong produk tempe olahan UMKM kampung tempe di Wonocolo, Surabaya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Parmin
Foto: dok pribadi
Pengusaha 'Kayanna Resto' kuliner nusantara kondang di Surabaya, Ellen Sulistyo memborong produk tempe olahan UMKM kampung tempe di Wonocolo, Surabaya, Rabu (22/9/2021). 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Pengusaha 'Kayanna Resto' kuliner nusantara kondang di Surabaya, Ellen Sulistyo memborong produk tempe olahan UMKM kampung tempe di Wonocolo, Surabaya, Rabu (22/9/2021).

Selain berniat memborong habis semua stok produksi tempe hasil UMKM warga, Ellen juga membagikan 500 paket sembako kepada warga di permukiman tersebut.

Paket sembako yang juga berisi vitamin peningkat daya tahan tubuh, dan masker itu, guna meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19, dan penerapan pembatasan sosial yang diberlakukan sejak awal adanya Pandemi Covid-19.

"Kami borong produk tempe ini untuk dibagikan ke warga setempat. Ini juga sebagai bentuk penguatan perekonomian dikalangan UMKM yang sama-sama terdampak pandemi Covid-19," ungkap Ellen pada awak media di lokasi.

Ellen berharap, bantuan yang pihaknya berikan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, terutama para janda di Wonocolo, Surabaya, mampu membantu meringankan beban selama Pandemi Covid-19.

Ia menyadari betul, menjadi orangtua tunggal bagi anak, sepeninggal suami, sangat menyulitkan perekonomian para janda.

"Janda-janda terdampak pandemi ini harus dikuatkan secara ekonomi. Karena saya tahu betul betapa sulitnya seorang janda harus mencari uang sendirian untuk menghidupi dirinya beserta keluarganya," ujarnya.

Kegiatan baksos tersebut, ungkap Ellen, juga dapat dimaksudkan sebagai bentuk rasa bersyukur atas capaian Jatim, khususnya Surabaya sudah masuk dalam kategori zona PPKM level satu.

Ellen juga berharap, tak lama lagi Jatim yang segera membaik, sehingga dapat segera memasuki zona hijau. Dengan demikian, kondisi perekonomian masyarakat Jatim, khususnya Kota Surabaya segera kembali bergeliat.

"Peduli sosial ini bentuk apresiasi kami kepada seluruh pihak aparat baik dari pemerintah daerah, TNI, Polri, tenaga kesehatan (nakes) serta peran penting masyarakat yang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)," tutur perempuan berambut panjang itu.

Melalui gerakan peduli sesama ini, Ellen juga berharap, gerakan ini bisa menular kepada pengusaha lainnya supaya bersama-sama, serta bahu membahu membangkitkan kembali perekonomian terutama di sektor kuliner.

"Dan jangan lupa, ayo tetap jaga dan jalankan protokol kesehatan supaya pandemi ini segera berakhir dan menjaga Surabaya pulih kembali," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved