Breaking News:

Optimistis Pertumbuhan Ekonomi, Hampir 4 Juta Karyawan Sektor Industri Sudah Divaksinasi

Menurut Menperin, program vaksinasi ini perlu dilakukan agar pertumbuhan ekonomi terutama produktivitas di sektor ekonomi selama masa pandemi

Editor: Rudy Hartono
Humas Kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi fasilitas isolasi dari Kemenperin bagi pasien Covid-19 di Jakarta. 

SURYA.co.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, hingga 11 September 2021, hampir 4 juta sektor karyawan di sektor industri sudah divaksinasi. "Khusus untuk program vaksinasi dilaporkan bahwa hingga per 11 September 2021 lalu, sudah hampir 4 juta dari sektor karyawan sektor industri yang sudah divaksinasi baik dari program vaksinasi pemerintah, maupun vaksinasi gotong royong," ujar Agus dalam acara Kick Off Indonesia Halal Industry Award Tahun 2021 yang disiarkan virtual, Rabu (22/9/2021).

Menurut Menperin, program vaksinasi ini perlu dilakukan agar pertumbuhan ekonomi terutama produktivitas di sektor ekonomi selama masa pandemi tetap terjaga dengan baik. Ia mengapresiasi kinerja pemerintah dan pihak terkait dalam mendukung upaya penanggulangan pandemi. "Sekali lagi kita patut bersyukur bahwa dalam beberapa pekan terakhir kerja keras kita dalam penanggulangan pandemi mulai menampakkan hal positif. Hal ini bisa dilihat dari semakin menurunnya kasus positif harian dan jumlah daerah yang dikenakan pemberlakukan PPKM Level 4," ungkap Agus.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya turut berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di sektor industri. Adapun program yang dilaksanakan adalah penerapan Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI), kampanye penerapan protokol kesehatan, hingga percepatan program vaksinasi. "Kami juga mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai early screening tools," kata Agus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menperin Agus: Hingga Awal September, Hampir 4 Juta Karyawan Sektor Industri Sudah Divaksinasi".

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi fasilitas isolasi dari Kemenperin bagi pasien Covid-19 di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).(Dokumentasi Humas Kementerian Perindustrian)

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved