Breaking News:

Berita Tuban

Modus Maling yang Beraksi di Kantor Diskoperindag Tuban, Alasan Jualan Madu

Gerak-gerik pelaku yang tertangkap rekaman CCTV itu terlihat sangat santai saat menjalankan aksinya di kantor Diskoperindag Tuban.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Polisi saat melakukan olah TKP kejadian pencurian laptop dan handphone di kantor Diskoperindag Tuban. 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Begini modus pencuri yang menggasak laptop dan handphone di kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban.

Gerak-gerik pelaku yang tertangkap rekaman Closed Circuit Television (CCTV) itu terlihat sangat santai saat menjalankan aksinya, pada Senin (20/9/2021), pukul 12.00 WIB.

Pria yang mengenakan topi dan bermasker itu tampak mengecek satu persatu meja kantor, lalu setelah mengetahui ada laptop dan handphone seketika diambilnya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, pelaku bermodus mau menawarkan madu saat datang ke kantor.

Petugas resepsionis yang berjaga di depan pintu masuk utama tidak memperbolehkan, karena jam istirahat.

Lalu pelaku bertolak, ternyata mengitari kantor dan masuk lewat pintu belakang yang tidak tertutup.

Saat berhasil masuk, kemudian menuju sebuah ruangan lalu mengambil handphone dan laptop milik pegawai yang ada di meja kantor.

"Modusnya jualan madu, mau menawarkan. Ternyata mengambil laptop dan handphone milik dua pegawai dinas. Kasus ini sudah dilaporkan," ujar Agus ditemui di kantornya, Rabu (22/9/2021).

Sementara, Kepolisian Polsek Tuban dan Tim Inafis Satreskrim Polres yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaaan terhadap sejumlah saksi.

Kapolsek Tuban, AKP Geng Wahono mengatakan, pelaku diduga sudah mengetahui kondisi kantor Diskoperindag.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved