Breaking News:

Berita Gresik

Menjaga Kiai dan Santri, NasDem Gresik Gencarkan Vaksinasi di Lingkungan Pesantren

Para santri dinilai rentan menjadi klaster Covid-19, saat melakukan proses belajar mengajar dan kegiatan keagamaan lainnya

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
DPD NasDem Gresik for Surya
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Ketua DPD NasDem Gresik meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Al Muniroh, Rabu (25/8/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Para kiai atau ulama pengasuh pondok pesantren ibarat penjaga umat, maka perlindungan untuk mereka pun seperti juga melindungi masyarakat. Gencarnya vaksinasi untuk melindungi dari ancaman Covid-19 pun terus dilakukan di ponpes-ponpes, itu juga dilakukan DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Gresik, Rabu (22/9/2021).

NasDem Gresik menggelar vaksinasi di Ponpes Al Muniroh di Desa Ujungpangkah, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Rabu (22/9/2021). Vaksinasi dosis kedua ini menyediakan sebanyak 750 dosis. Sasarannya sama seperti dosis pertama yakni khusus untuk pengasuh Pponpes, santri dan masyarakat sekitar.

Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi untuk ponpes ini sebagai langkah preventif untuk melindungi pengasuh dan santri. Sebab, mereka rentan terpapar wabah Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk santri dan masyarakat sekitar adalah salah satu kegiatan preventif dari Satgas Covid-19 DPD Nasdem Gresik,” ujar Syaiful didampingi Sekretaris Nasdem, Ainul Fuad.

NasDem memang menggelar vaksinasi dengan gencar di pesantren karena menjadi tempat berkumpulnya para santri. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Para santri dinilai rentan menjadi klaster Covid-19, saat melakukan proses belajar mengajar dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Vaksin ini sebagai bentuk ikhtiar untuk bersama-sama menjaga para ustadz/ustadzah, bu nyai, dan pak kiai, serta santri, agar tak terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan NasDem kepada kiai. Ini bukan hanya jargon, tetapi harus diimplementasikan,” terangnya.

Selain di Kecamatan Ujungpangkah, NasDem Gresik masih akan melaksanakan vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Benjeng, Duduksampeyan, Driyorejo, dan kantor DPD NasDem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

“Semoga ikhtiar DPD Partai Nasdem Gresik bisa mewujudkan percepatan target vaksin 70 persen di Kabupaten Gresik. Sehingga diharapkan Gresik segera bebas dari pandemi,” tutupnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved