Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kompetisi Antarklub Internal Persebaya Surabaya Bergulir pada Oktober 2021

Kabar menggembirakan bagi klub anggota Persebaya Surabaya. Kompetisi antarklub internal Persebaya kembali diputar setelah terhenti hampir dua tahun

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
surya.co.id/febrianto ramadani
Para Pemain Klub Elfaza sedang berlatih fisik di Lapangan Ketintang, Surabaya, Selasa (21/9/2021). Kompetisi Antarklub Internal Persebaya Surabaya Bergulir pada Oktober 2021 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar menggembirakan bagi klub anggota Persebaya Surabaya. Kompetisi antarklub internal Persebaya kembali diputar setelah terhenti hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah menyatakan, kompetisi antarklub internal Persebaya dijadwalkan dihelat pada Oktober menatang. Rencannya diikuti sebanyak 20 tim atau klub anggota.

Hanya saja, lanjut Saleh Hanifah, untuk venue yang digunakan dan tanggal dimulainya ajang ini masih dalam tahap pembahasan.

"Biasanya kompetisi ada format degradasi dan promosi, atau Seri A dan Seri B. Tapi untuk kali ini ditiadakan sementara. Formatnya dalam bentuk turnamen penuh," tutur Saleh, Selasa (21/9/2021).

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha toko olahraga tersebut juga menambahkan, 20 tim yang akan mengikuti dibagi menjadi 4 grup. Masing masing grup dihuni 5 tim. Setiap tim dijadwalkan bentrok sebanyak 1 atau 2 kali pertemuan.

"Untuk juara grup dan runner up lolos 8 besar. Setelah itu langsung ke semifinal hingga berakhir di tahap final," jelas Saleh.

"Pastinya kami akan memanggil para anggota klub internal, sekaligus mempersiapkan para pemainnya," tuturnya.

Saleh juga berharap, kompetisi bisa kembali dalam bentuk semula pda 2022, dimana tim yang menempati klasemen dasar Seri A bisa degradasi ke Seri B. Begitu juga klub yang bertengger di peringkat 1 dan 2 Seri B mendapat promosi ke Seri A.

"Semoga situasi tahun 2022 bisa normal. Karena dari kompetisi ini kualitas pemain akan dilihat saat bertanding. Dari hal itu pula menjadi acuan untuk pemanggilan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved