Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2021 - Indonesia Awali Perjuangan Lawan Russian Olympic Committee

Para atlet bulutangkis Indonesia sedang fokus jelang Piala Sudiarman 2021. Tim Merah Putih akan memulai pertawndinga lawan Russian Olympic Committe

Editor: Fatkhul Alami
YouTube BWF
Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2021 - Indonesia Awali Perjuangan Lawan Russian Olympic Committee 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para atlet bulutangkis tim Indonesia sedang fokus jelang Piala Sudiarman 2021. Tim Merah Putih akan memulai pertawndinga lawan ROC atau Russian Olympic Committee.

Tim Indonesia berada di Grup C Piala Sudiarman 2021. Hendra Setiawan dkk dijadwalkan menghadapi ROC alias Russian Olympic Committee, Minggu (26/9/2021).

Selain Indonesia vs ROC, Grup C juga menandingkan Denmark dan Kanada.

Usai Olimpiade Tokyo 2020, sebagian besar atlet bulu tangkis andalan akan kembali membela Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky menegaskan, para pemain yang tergabung dalam skuad Indonesia untuk Sudirman Cup 2021 sudah siap tampil maksimal.

Kesiapan inilah yang diharapkan Rionny dapat membuahkan hasil yang maksimal pula.

"Kami sudah siap, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik," ucap Rionny dikutip dari Kompas.com.

"Semoga Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," terangnya.

Sejarah mencatat, Indonesia baru satu kali menjuarai Sudirman Cup yakni pada tahun 1989, saat kejuaraan beregu campuran itu pertama kali digelar dan Indonesia menjadi tuan rumah.

Kala itu, tim Merah Putih berhasil menjadi juara usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis, 3-2.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved