Breaking News:

Berita Gresik

Imam Utomo Dukung PMI Jatim dalam Vaksinasi, Siapkan 300.000 Dosis untuk Percepat Herd Immunity

Selain membantu percepatan pencapaian vaksin, PMI juga tetap menjalankan tugas pokoknya yaitu menyediakan stok darah

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Pemotongan tumpeng HUT ke-78 PMI Jatim, disertai penyerahan bingkisan sembako kepada petugas PMI di balai diklat Gresik, Rabu (22/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, juga akan diwujudkan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tenaga medis PMI pun melalui pelatihan untuk melaksanakan vaksinasi, dan PMI Jatim akan mendistribusikan 300.000 dosis vaksin ke berbagai daerah.

Dijelaskan Ketua PMI Jatim, Imam Utomo, pelatihan tenaga medis PMI itu dilakukan agar bisa mengajak masyarakat gotong royong mencegah penyebaran Covid-19, lewat vaksinasi. Dan penyaluran 300.000 dosis vaksin itu akan mendukung rencana percepatan herd immunity.

“Untuk vaksinasi nanti, sekarang tenaga medis PMI sedang dilatih. Sebanyak 300.000 dosis vaksin akan didistribusikan ke semua PMI di kabupaten/kota di Jawa Timur, guna membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksin,” kata Imam Utomo saat mengikuti HUT PMI di gudang Diklat PMI Gresik, Rabu (22/9/2021).

Imam juga mengingatkan bahwa PMI mempunyai tugas pokok kemanusiaan dan tanggap dengan bencana. Dalam pandemi Covid-19, PMI tidak hanya mendukung program vaksinasi tetaou juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan siaga mobil ambulans PMI.

Selain membantu percepatan pencapaian vaksin, PMI juga tetap menjalankan tugas pokoknya yaitu menyediakan stok darah. Serta menyiapkan tenaga relawan bila terjadi bencana alam dan selalu siap diterjunkan ke areal bencana.

“Adanya prediksi BMKG mengenai ancaman gelombang tinggi di daerah Selatan Jawa Timur, PMI sudah melapor ke pusat. Dan gudang Diklat PMI di Gresik ini bisa difungsikan bila sewaktu-waktu ada bencana,” tambah mantan Gubernur Jatim ini.

Sementara Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) menyampaikan terima kasih atas kepedulian PMI kepada masyarakat. Saat ini vaksinasi di Gresik sudah dik isaran 70 persen. Dengan rincian dosis pertama mencapai 52 persen dan dosis kedua 21 persen.

“Jika nanti vaksin dari PMI dilaksanakan, maka capaian persentase akan lebih tinggi. Diharapkan, perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” kata Bu Min. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved