Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng UHT, Granat Jatim Lakukan Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus

Dewan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jawa Timur melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Ketua DPD Granat Jatim Dra KMAT Arie Soeripan MM (kiri) bersama Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR seusai penandatangan kerjasama, Rabu (22/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jatim melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.

Kerjasama ini terkait dengan kegiatan kampanye Anti narkotika, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN) di lingkungan kampus.

Penandatanganan dilakukan Ketua DPD Granat Jatim Dra KMAT Arie Soeripan MM bersama Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR di ruang rapat rektor, Rabu (22/9/2021).

Seusai penandatanganan, Arie mengatakan, kerjasama ini adalah salah satu upaya untuk menyukseskan program pemerintah sesuai dengan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Instruksi Presiden No 12 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN, serta visi dan misi Granat, malalui DPD Jatim, tentang tim aksi pelaksanaan kebijakan dan strategi daerah bidang P4GN," jelas Arie.

Targetnya di Provinsi Jawa Timur untuk bisa mewujudkan Indonesia  bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Termasuk sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kampus.

"Semua acara serta kegiatan Universitas agar dapat memberi pemahaman tentang dampak bahaya narkoba. Agar tidak ada yang kedapatan sebagai pengedar maupun penyalahgunaan narkoba," beber Arie.

Selain itu dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih dari narkoba dengan melaksanakan kegiatan P4GN terhadap mahasiswa-mahasiswi, segenap civitas akademika, staf pengajar dan semua di lingkungan UHT Surabaya.

"Tidak hanya UHT, kami siap menggandeng kampus-kampus lain untuk kegiatan sosialisasi di kalangan mahasiswa ini," tandas Arie.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved