Breaking News:

KKB Papua

Evakuasi Dramatis Jenazah Nakes Korban Kebrutalan KKB Papua, Medan Sulit & Sempat Dihujani Tembakan

Proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban kebrutalan KKB Papua, berlangsung dramatis.

tni.mil.id
Evakuasi Dramatis Jenazah Nakes Korban Kebrutalan KKB Papua. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban kebrutalan KKB Papua, berlangsung dramatis.

Personel gabungan TNI-Polri harus menghadapi medan yang sulit, bahkan sempat dihujani tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Melansir dari laman tni.mil.id, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kiwirok juga turut serta melaksanakan tugas evakuasi korban.

Personel Pos Kiwirok Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama Polsek, Koramil dan Yonif 751/VJS melaksanakan penyisiran ke lokasi hilangnya korban, Jumat, (17/09/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (18/09/2021).

Baca juga: KKB Papua Kian Beringas, Pratu Ida Bagus Putu Gugur Ditembak saat Amankan Evakuasi Suster Gabriela

Dansatgas mengungkapkan bahwa membenarkan personel Pos Kiwirok Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan tugas evakuasi para tenaga kesehatan yang merupakan korban kekerasan KKB Papua.

Tentunya dengan meningkatkan kesiapsiagaan dan mengawasi jalan-jalan maupun medan-medan yang memungkinkan dijadikan sebagai jalan persembunyian KKB Papua.

"Saat Personel kami melakukan evakuasi korban bersama dengan tim gabungan TNI-Polri lainnya membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) jam dengan menyusuri jurang yang dalam dan terjal.

Selain itu mendapati adanya gangguan dari KKB Papua ketika akan melaksanakan pengangkatan Jenazah yang di indentifikasi bernama Gabriela Maelani," ungkap Dansatgas. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved