Breaking News:

2,3 Juta Pengguna BCA dan Bank Swasta Sudah Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan, ini Harapan Menaker

Kurang lebih 2,3 juta pekerja yang menggunakan rekening bank BCA dan bank swasta telah mendapatkan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

instagram @kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menemui penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. 2,3 Juta Pengguna BCA dan Bank Swasta Sudah Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Kurang lebih 2,3 juta pekerja yang menggunakan rekening bank BCA dan bank swasta telah mendapatkan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui, pada Jumat (17/9/2021), total subsidi upah yang telah disalurkan sebanyak 4.611.816 ke rekening pekerja/buruh.

Jumlah tersebut terdiri dari 2.301.976 ditransfer langsung ke rekening pekerja/buruh yang memiliki rekening Himbara, dan 2.309.840 dilakukan penyaluran melalui pembukaan rekening kolektif oleh pemerintah.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Subsidi Upah Rp 1 Juta Sudah Cair ke 2,3 Juta Rekening Kolektif Pekerja, Coba Cek!'

Menurut keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (19/9/2021), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta perusahaan untuk tetap berkolaborasi dengan bank Himbara terkait pencairan BSU.

Baca juga: Info Terbaru Kemnaker Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan dan Nasib Penerima Tahap 3 untuk BCA-Bank Swasta

Pada September ini, penyaluran subsidi upah melalui skema pembukaan rekening baru secara kolektif (burekol).

Ia menjelaskan, penyaluran BSU melalui skema burekol diperuntukkan bagi penerima subsidi upah tahun 2021 yang belum memiliki rekening pada Bank Himbara.

Proses aktivasi rekening baru dilakukan di perusahaan, sementara pihak bank penyalur mendatangi masing-masing perusahaan untuk melakukan aktivasi rekening baru tersebut.

Dengan demikian, para pekerja/buruh yang telah ditetapkan menerima subsidi upah tidak perlu lagi datang ke bank penyalur untuk melakukan aktivasi rekening secara mandiri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved