Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Emil Dardak Terus Siapkan Wadah bagi Perintis Startup di Jawa Timur

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak terus menyiapkan wadah melalui dukungan pertemuan para perintis startup dan calon investor potensial

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dalam Public Campaign Roadshow II Hub.Id di Four Points Hotel Surabaya, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dunia startup kini menjadi model bisnis baru yang banyak diminati generasi muda. Untuk itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak terus menyiapkan wadah melalui dukungan pertemuan para perintis startup dan calon investor potensial sekaligus mempersiapkan ekosistemnya.

"Untuk membangun bisnis, kita memerlukan sumber daya manusia. Dan dengan ini, kita mencoba membangun sebuah ekosistem, di antaranya dengan melibatkan diri dalam suatu wadah kolektif untuk saling berdiskusi," ungkap Wahub Emil Dardak dalam Public Campaign Roadshow II Hub.Id di Four Points Hotel Surabaya, pada Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, Pemprov Jatim terus menyiapkan para startup lewat wadah yang memadai. Utamanya bagi bisnis-bisnis berbasis digital yang akan menjadi prioritas bagi pertumbuhan ekosistem startup di Jatim. Mengingat, saat ini besarnya kontribusi Jatim dalam perekonomian Indonesia, yang mencapai 1/6 dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Pemprov Jatim terus bekerja sama dan melakukan program yang diperuntukkan bagi tercipatanya startup baru seperti East Java Super Corridor (EJSC), Millenium Job Center (MJC) dan ruang ruang coworking space yang tersebar di Jatim.

"Coworking space di Jatim sudah banyak sekali, begitu juga daerah yang memiliki EJSC maupun MJC," ungkapnya.

"Meski begitu, kita juga memerlukan wadah yang dapat menyambungkan para perintis bisnis dengan investor dan stakeholder potensial mereka," imbuhnya.

Pada pertemuan hari ini, Wagub yang akrab disapa Emil itu mengapresiasi adanya program Hub.Id dari Kemkominfo yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memajukan bisnis dan startup di Jatim dan Indonesia secara keseluruhan.

"Bagaimana mendapatkan hasil yang maksimal dari kesempatan ini, apa yang bisa kita provide. Inilah yang harus kita tingkatkan, dan Hub.Id juga menyediakan wadah untuk menggali kesempatan ini," sebut Emil.

Sebagai informasi, Hub.Id sendiri merupakan platform yang digagas oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia untuk mengakomodasi pegiat-pegiat startup di nusantara. Program ini berfungsi sebagai inkubator bisnis, dengan fasilitas berupa mentorship, pertemuan dengan investor dan networking yang luas.

Nantinya, Hub.Id ini akan menghubungkan startup yang telah lolos kurasi dengan stakeholder dan investor potensial dari berbagai sektor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved